Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

POLITIKSAMOSIRUMUM

Polsek Onan Runggu Gelar Pojok Pilkada Pemetaan Pengamanan

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Kamis 10 2024, 17:32 WIB
Last Updated 2024-10-10T10:32:25Z
Kegiatan pojok Pilkada Polsek Onan Runggu ciptakan Pilkada damai 2024.

SAMOSIRDalam upaya mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Kepolisian Sektor Onan Runggu, Polres Samosir menggelar kegiatan pojok Pilkada dalam pemetaan pengamanan Pilkada serentak 2024, Kamis (10/10/2024).

Informasi Lainnya : 

Pojok Pilkada Polsek Onan Runggu Polres Samosir itu, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam Pilkada, serta memastikan proses demokrasi berjalan dengan aman dan tertib. 

Selain itu, kegiatan tersebut sebagai langkah evaluasi keamanan tahapan yang sudah terlaksana serta melihat dampak pelaksanaan tahapan berikutnya, agar dapat terlaksana dengan baik.

Kanit Intel Polsek Onan Runggu Polres Samosir, Bripka. Ramles Sitanggang mengatakan, indikator suksesnya pelaksanaan Pilkada yaitu terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap penyelengara serta Polri karena rasa aman dan damai, sehingga partisipasi masyarakat meningkat pada Pilkada serentak tahun ini.

"Dimana, potensi kerawanan pelaksanaan Pilkada akan lebih tinggi dibanding Pilpers atau Pileg yang sudah selesai. Itu dikarenakan masyarakat dan simpatisan langsung bersentuhan kepada calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung," ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya , kita harus saling bekerja sama dan bersinergi dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan damai dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Samosir.

Informasi Lainnya : 

"Dalam hal ini, Polri juga membutuhkan masukan dari masyarakat dalam  pengamanan," kata Kanit Intel Polsek Onan Runggu.

Salah satu masyarakat Desa Sipinggan, Kecamatan Nainggolan, Baringin Siringoringo menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pelaksanaan pojok Pilkada tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Polsek Onan Runggu Polres Samosir.

Menurutnya, program tersebut merupakan langkah untuk mengingatkan berbagai pihak dalam menjaga rasa aman dan kekondusifan bagi masyarakat demi kelancaran Pilkada serentak 2024.

"Kami masyarakat Desa Sipinggan siap berkolaborasi dengan Polsek Onan Runggu untuk mensukseskan Pilkada tahun ini," ujarnya seraya meminta kegiatan pojok Pilkada tersebut diperkuat, dan dilaksanakan di setiap desa dan kelurahan di Kabupaten samosir.

Selain itu, mereka juga meminta agar nomor kontak personel Polsek Onan Runggu tetap aktif 24 jam.

"Karena kami masyarakat siap berbagi informasi terkait pelaksanaan Pilkada serentak 2024, khususnya terkait keamanan," kata Baringin Siringoringo.

Tidak sampai disitu, ia juga meminta sebelum hari H pencoblosan agar kedai tuak diamankan, diatur jam beroperasinya karena berdampak pada tingkat emosi masyarakat khususnya kalau sudah mabuk.

Menanggapinya, personel Bhabinkamtibmas Polsek Onan Runggu, Brigpol. Gunawan Situmorang menyampaikan terima kasih atas masukan Pak Baringin.

"Permintaan bapak terkait aktif selama 24 jam, pasti kami aktif selama 24 jam demi terciptanya keamanan. Dan di setiap Desa ada Bhabinkamtibmas, maka kiranya seluruh masyarakat mengetahui nomor kontak Bhabinkamtibmasnya," ucap Brigpol. Gunawan Situmorang.

Lanjutnya, walaupun sudah larut malam atau subuh, atau karena ada kesibukan lainnya, masyarakat tetap dapat menghubungi pihak kepolisian.

"Bilamana personel mungkin sedang sibuk atau hal lain, masyarakat tetap bisa menghubungi kami di nomor kontak 110 dan pasti tersambung. Dan menelpon 110 ini tidak dipungut biaya dan langsung terkoneksi ke Polres Samosir dan nomor kontak tersebut juga akan terkoneksi ke siaga Polda Sumut," terang Brigpol. Gunawan Situmorang.

Dan untuk kedai tuak, ia menyampaikan, nantinya akan dikoordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten Samosir.

"Memang benar, bahwa dampak bukanya kedai tuak ini sampai malam sangat mempengaruhi terhadap keamanan," pungkas Brigpol. Gunawan Situmorang.

Informasi Lainnya : 

Pejabat Sementara Kasi Humas polres Samosir, Brigpol. Vandu P. Marpaung menyampaikan, kegiatan pojok Pilkada 2024 akan dilaksanakan oleh seluruh Polsek Jajaran dan Polres Samosir dalam mendukung terciptanya Pilkada serentak 2024 yang damai di Kabupaten Samosir.

"Sasaran dari pojok Pilkada ini adalah tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh politik di tingkat desa. Nantinya, mereka akan menjadi perpanjangan tangan Polres Samosir dalam menciptakan kedamaian di Desa dalam masa tahapan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Samosir," terang Brigpol. Vandu P. Marpaung. (H. Rey)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore