Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIR

Kapolda Sumut Berkunjung Ke Samosir

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Kamis 11 2016, 11:40 WIB
Last Updated 2016-02-11T04:40:48Z

Samosir, Kupas Tuntas

Polres Samosir menyambut hangat kunjungan tamu kehormatan Bapak Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Ngadino, SH, MHum bersama ibu Etty Ngadino, Minggu (7/2). Kunjungan spesial tersebut dilaksanakan untuk mengecek kesiapan Polres Samosir menjelang pengamanan libur Hari Raya Imlek.

"Kunjungan kali ini merupakan kunjungan spesial yang bertujuan untuk mengecek kesiapan Polres Samosir jelang pengamanan pada perayaan hari besar Imlek", kata Irjen Pol. Drs. Ngadino.

Lebih lanjut Ngadino mengatakan, kunjungan tersebut juga dalam rangka apresiasi atas pengamanan Pilkada Kabupaten Samosir yang telah berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Kunjungannya ke Polres Samosir kali ini tidak seperti kunjungan-kunjungan kerja Kapolda ke kantor-kantor Polres lainnya yang biasa dilaksanakan secara formal dan identik dengan protokoler kegiatan. Sehingga Jenderal dengan dua bintang di pundak tersebut datang ke Polres Samosir hanya menggunakan pakaian bebas dan rapi tidak memakai uniform seperti biasanya.

Ibu Etty Ngadino pun juga mengenakan pakaian bebas dan rapi sehingga menghilangkan kesan sebagai ibu pejabat yang senantiasa harus dilayani. Justru dengan kesederhanaan beliau berdua ingin menunjukkan suasana keakraban dan kekeluargaan dengan jajarannya termasuk Polres Samosir yang dikunjungi pada hari Minggu kemarin.

Irjen Pol. Drs. Ngadino beserta ibu didampingi Koorspripim dan Kasat PJR Ditlantas Poldasu tiba di pelabuhan pantai bebas Prapat sekitar pukul 09.30 Wib dan dijemput dengan menggunakan kapal Satpolair Polres Samosir oleh Kapolres Samosir AKBP Eko Suprihanto, SH, Sik, MH beserta istri Ny Sisca Eko,  Wakapolres Samosir beserta para Perwira, Kasat dan Kapolsek.

Setiba di Mapolres Samosir, Ngadino bersama rombongan menyempatkan diri untuk berkeliling melihat-lihat Mapolres. Bapak Kapolda berdiskusi dengan Kapolres Samosir di ruangan kerja Kapolres.

Kapolda memuji kondisi ruangan yang bersih dan juga memberikan apresiasi kepada Kapolres yang sudah banyak melakukan inovasi dengan pembangunan sarana prasarana di Polres terutama pembangunan ruang pelayanan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Samosir.

Ruang SPKT yang dibangun selayaknya ruang pelayanan teller perbankan tersebut menurut Kapolda akan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat terutama masyarakat yang datang untuk membuat laporan dan meminta bantuan pelayanan kepolisian lainnya.
Selanjutnya pak Kapolda juga memberikan apresiasi atas kinerja Polres Samosir selama ini sehingga dapat memelihara situasi kamtibmas tetap kondusisuf dan dapat mengungkap berbagai bentuk kejahatan.

Beliau juga menghimbau agar tunggakan kasus-kasus yang lain seperti kasus korupsi agar dikoordinasikan dengan kesatuan atas (Direktorat Kriminal Khusus Polda Sumut) sehingga segera dapat memberikan kepastian hukum bagi masyarakat.

Sementara itu ibu Etty Ngadino yang berkesempatan meninjau kantor Bhayangkari yang baru saja selesai direnovasi juga memberikan apresiasi kepada Ny Sisca Eko sebagai ketua cabang Bhayangkari Samosir. Bu Etty mengharapkan kebersamaan dan kekeluargaan bersama istri-istri anggota lebih ditingkatkan guna mendukung pelaksanaan tugas suami sebagai anggota Polri.

Setelah menikmati santap siang di ruangan kerja Kapolres, bapak Kapolda beserta ibu dan rombongan meninggalkan Mapolres dengan menaiki kapal Satpolair Polres Samosir yang diantar langsung oleh Kapolres Samosir beserta istri hingga ke pelabuhan pantai bebas Prapat,  dimana mobil dinas Kapolda sudah menunggu untuk bersiap membawa Kapolda dan ibu beserta rombongan kembali ke Medan. (Helbos)

Ket Foto : Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Ngadino (mengenakan Jas) didampingi Ibu disambut langsung Kapolres Samosir AKBP. Eko Suprihanto beserta Ny. Sisca Eko.

TRENDING TOPIKMore