Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIR

DPC KWRI Samosir Resmi Dilantik

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Sabtu 21 2016, 17:10 WIB
Last Updated 2016-08-02T05:17:23Z
Pengurus DPC KWRI Samosir foto bersama Setdakab. Samosir, DPD KWRI Sumut dan AKP. Man Purba usai pelantikan.
Samosir, Kupas Tuntas

Dewan Pimpinan Cabang Komite Wartawan Reformasi Indonesia (DPC-KWRI) Kabupaten Samosir telah resmi dilantik oleh Ketua DPD KWRI Sumut Darmawan Yusuf, SH, SE, MPd, Sabtu (21/05/2016) bertempat di Hotel Dumasari Tuk-tuk, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir.

Sesuai Surat Keputusan Nomor : 005/SK/DPD-KWRI/SU/V/2016 Dewan Pimpinan Daerah Sumatera Utara (DPD-Sumut) yang dibacakan Sekretaris DPD KWRI Sumut Abed Nego Panjaitan, SH, sebagai Ketua DPC KWRI Samosir Max Donald Situmorang, ST, Wakil Ketua Hatoguan Sitanggang, Sekretaris Helbos Sitanggang, Wakil Sekretaris Marcopolo Sitanggang, ST, Bendahara Josdiwanto Gurning.

Sementara untuk Devisi, Ketua Devisi Keanggotaan Boy Frengki Ardi Silalahi, Ketua Devisi Litbang Marhan Simbolon, Ketua Pengembangan Dan SDM Monang Lumban Raja, Ketua Devisi Pengembangan Usaha Rokiman Parhusip, SH, dan Ketua Devisi Advokasi Hendro Jintar Sihaloho, SH.

Prosesi pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan   Mengheningkan Mars KWRI "Diujung Pena Kebenaran" oleh Ketua DPD KWRI Sumut, diikuti seluruh pengurus dan undangan yang hadir.

Pada pelantikan DPC KWRI Samosir hadir Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon diwakili Plt. Sekretaris daerah Kab. Samosir Tombor Simbolon, Kapolres Samosir diwakili Kanit Bimmas AKP. Man Purba, Kabag Humas Setdakab Samosir Lemen Manurung, S.Pd dan undangan lainnya.

Dalam sambutan bupati samosir yang disampaikan Tombor Simbolon, mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus DPC KWRI Samosir. Juga menyampaikan, pemerintah kabupaten samosir siap mendukung dan bekerjasama dengan KWRI untuk mewujudkan impian Samosir lebih baik kedepan.

"Pemerintah Kabupaten Samosir berharap, kehadiran KWRI di Samosir bersama-sama dengan pemerintah  dap lebih bersinergi membawa perubahan bagi samosir kearah yang lebih baik, sesuai dengan namanya "Komite Wartawan Reformasi Indonesia." kata Tombor Simbolon.

Lebih lanjut disampaikan, dimana samosir bagian dari kawasan strategis nasional (KSN) dan telah ditetapkan menjadi salah satu daerah tujuan wisata internasional dari sepuluh destinasi yang telah ditetapkan pemerintah pusat.

Untuk itu diharapkan dengan kehadiran KWRI di Samosir, bersama-sama dengan pemerintah untuk dapat menyampaikan informasi akurat terhadap masyarakat dan para pengunjung baik lokal maupun mancanegara yang akan berkunjung ke Samosir.

Senada Kapolres Samosir yang diwakili AKP. Man Purba mengatakan, siap bekerjasama dengan KWRI Samosir mendukung pemerintah kabupaten kearah yang lebih baik. "Keberadaan wartawan sangat membantu kinerja kepolisian dalam menegakkan kebenaran dan keadilan," ucap AKP. Man Purba.

Sementara dalam sambutan ketua DPD KWRI Sumut Darmawan Yusuf mengatakan, agar KWRI Samosir untuk mengibarkan bendera KWRI di Samosir dan tetap menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah, bersama-sama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat samosir.

Max Donald Situmorang ketua DPC KWRI Samosir yang telah dilantik, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan jalannya pelantikan. Terlebih kepada pemerintah kabupaten samosir yang saat ini dipimpin Drs. Rapidin Simbolon.

"Saya menyampaikan terimakasih kepada pemerintah kabupaten samosir dan DPD KWRI Sumut, dimana pelantikan hari ini boleh berjalan dengan sukses atas dukungan yang telah diberikan. Berharap pemerintah bisa menjalin bekerjasama yang baik dengan KWRI Samosir," kata Max Donald Situmorang.

Senada ketua panitia pelantikan Helbos Sitanggang juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang turut mendukung suksesnya acara pelantikan. Tidak lupa juga menyampaikan terimakasih kepada Pimpinan Bank Sumut Cabang Samosir dan Radio Samosir Green atas bantuan yang diberikan, baik berupa materiil maupun moril. (Helbos)

TRENDING TOPIKMore