Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIR

13 Puskemas Di Samosir Layani Masyarakat Selama 24 Jam

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Sabtu 25 2016, 13:41 WIB
Last Updated 2016-06-25T06:41:37Z
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir dr. Managam Togatorop.

Samosir, Kupas Tuntas

Sebanyak tiga belas (13) puskesmas di Kabupaten Samosir akan layani masyarakat selama 24 jam. Demikian disampaikan Pelaksana Tugas (Plt). Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir dr. Managam Togatorop kepada wartawan melalui seluler, Jumat(24/6).

Tiga belas Puskesmas dimaksud, tersebar di Sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Samosir, yaitu kecamatan Simanindo, Pangururan, Sianjur Mula-mula, Harian, Sitio-tio, Palipi, Nainggolan, Onan Runggu, dan Kecamatan Ronggur Ni Huta.

Dikatakannya, bahwa pelayanan yang dimaksud yaitu apabila masyarakat membutuhkan pertolongan dalam keadaan gawat darurat di malam hari. Misalnya, kecelakaan, bersalin dan yang lainya, maka di situasi yang seperti itu, petugas akan siap melayani.

"Jika terjadi keadaan gawat darurat di malam hari, Puskesmas siap melayani, karena sudah buka 24 jam. Namun untuk mengurus surat keterangan sehat atau keperluan administrasi lainnya, diharapkan agar pengurusan berkasnya dilakukan pada pagi hari. Sehingga semua urusan tersebut dapat berjalan dengan lancar," kata dr. Managam Togatorop. (Helbos)



Posted By Helbos Sitanggang

TRENDING TOPIKMore