Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIR

Parlin Malau : Jangan Pernah Takut Pada Pimpinan

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Selasa 21 2016, 00:13 WIB
Last Updated 2016-06-20T17:22:21Z
Bendahara Umum Daerah (BUD) Kabupaten Samosir Parlin Petrus Malau.
Samosir, Kupas Tuntas

Sungguh menarik motto pria berpenampilan sederhana ini. Dia seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan jabatan sebagai Bendahara Umum Daerah (BUD) di Dinas Pendapatan, Keuangan dan Asset (Dispenka) Daerah Kabupaten Samosir.

Dia adalah Parlin Petrus Malau yang sudah 12 tahun lamanya mengabdikan dirinya sebagai Bendahara Umum Daerah di pemerintahan Kabupaten Samosir. Ternyata selama menjadi ASN, dan caranya mempertahankan jabatan itu adalah dengan mottonya yang berbunyi "Jangan pernah takut pada pimpinan, tetapi hargailah pekerjaan anda."

Motto yang selalu dipegangnya dan tersimpan rapi itu, baru terungkap saat dirinya sedang bincang-bincang dengan wartawan diruang kerjanya, Senin (20/06/2016) sore di kompleks perkantoran Bupati Samosir, di Desa Rianiate Kecamatan Pangururan.

"Selama ini, prinsip saya menjalankan tugas sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah menghargai pekerjaan dan hormat terhadap pimpinan. Bukan malah takut pada pimpinan. Karena dengan takut akan pekerjaan, tentu kita akan menjalankan dan menghargai pekerjaan atau tanggungjawab itu dengan sebaik-baiknya," paparnya.

Dan hal itu sambungnya, merupakan mottonya dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai pelayanan publik atau masyarakat. "Untuk apa takut pada pimpinan, kita hanya boleh takut pada Yang Kuasa. Tapi hormat pada pimpinan, itu harus," ucapnya.

Lebih lanjut, pria adem dan murah senyum ini mengatakan, sebelum menjadi BUD di Pemerintahan Kabupaten Samosir, dirinya juga sudah pernah menduduki jabatan itu di Kabupaten lain. Dan sejak Kabupaten Samosir berdiri, dirinya telah dipercaya menjalankan amanah itu.

"Untuk semua itu, tentu saya sangat berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten Samosir, karena telah memberikan kepercayaan penuh untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab itu hingga kini," tutupnya. (Helbos)


Posted By Helbos Sitanggang

TRENDING TOPIKMore