Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIR

Rio: Samosir Maju Tergantung Pada Kita

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Sabtu 18 2016, 14:15 WIB
Last Updated 2016-06-18T07:47:04Z
Rio Silalahi
Samosir, Bona Pasogit

Seorang warga samosir, Rio Silalahi (28) mengatakan bahwa kemajuan Samosir bukan hanya terletak pada kemampuan Pemerintah Daerah tapi juga tergantung bagaimana kita ikut berpartisipasi dalam pembangunan di dalamnya. "Samosir Maju Tergantung Pada Kita," demikian katanya disebuah warung Marga Simbolon di Sabungan Ni Huta Kecamatan Pangururan saat bincang-bincang dengan wartawan, Jumat (17/06/2016) malam.

Menurutnya, kesadaran warga samosir dalam pembangunan merupakan salah satu hal yang paling utama, tanpa kesadaran maka mustahil pembangunan dapat berjalan dengan baik. "Jika tidak ada kesadaran, maka pembangunan akan berjalan ditempat," ungkap pria yang tinggal di terminal onan baru itu.

Pria muda yang santun bicaranya ini mengatakan, sampai saat ini Samosir belum menunjukkan perubahan yang signifikan kearah yang lebih baik. Meski demikian dirinya tetap yakin jika ada kolaborasi yang baik antara warga samosir dengan pemerintah maka Samosir pasti akan lebih baik.

"Sebahagian besar masyarakat mungkin belum menyadari, tapi jika ada pendekatan terarah yang dilakukan pemerintah kepada Masyarakat maka samosir akan berkembang. Saya percaya itu," kata pria dengan pendidikan Sarjana Hukum itu.

Lebih lanjut dikatakannya, Samosir memiliki sumber daya alam yang hebat, termasuk di dalamnya hasil bumi. Hanya saja kita sebagai warga samosir jangan setengah hati berpartisipasi. Kemudian, untuk potensi sumber daya manusianya, baiknya mencoba untuk membuka lapangan kerja.

"Dengan modal sedikit dan niat, pastilah bisa buka lapangan kerja. Banyak yang mau dikerjakan, buka kolam ikan, buka rumah makan, buka peternakan. Ngga harus cari-cari subsidi dari pemerintah, asal ada kemauan pasti bisa," kata Silalahi.

Dia juga mengajak para generasi muda secara khusus pemuda/i asal Bona Pasogit Samosir, baik yang tinggal di kampung maupun di perantauan, agar tetap berkarya dan mau memberikan hati untuk tanah kelahiran tercinta samosir. "Mari Martabe (Marsipature Huta na be)," tutupnya. (Helbos)


Posted By Helbos Sitanggang

TRENDING TOPIKMore