Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIR

Orang Tua Pimpinan DPRD Samosir Rayakan Hut Pernikahan Ke - 60

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Sabtu 12 2016, 15:30 WIB
Last Updated 2016-03-12T08:32:29Z

Simanindo, Kupas Tuntas

Drs. WP. Simarmata (Op. Basaria Doli) dan PR. Gultom (Op. Basaria Boru) orang tua pimpinan DPRD Kabupaten Samosir Rismawati Simarmata, rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) pernikahan ke - 60, dirangkai dengan festival Mannen Kor HKBP Se - Distrik VII Samosir, Kamis (10/03) di Sopo Toba Hotel Ambarita, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir.

Pemilik Hotel Sopo Toba WP. Simarmata (85) dan istrinya PR. Br. Gultom (83), selama ini dikenal sebagai tokoh Simarmata yang cukup peduli terhadap kegiatan - kegiatan Gereja. Dan 20 tahun lamanya di percaya untuk memimpin marga Simarmata di Jakarta Raya.

Hut pernikahan berlangsung hikmat dengan acara Adat yang ditandai dengan pemberian Ulos dari pihak Hula - hula (Mertua) dan cenderamata dari Fulltimer HKBP Distrik VII Samosir yang bertuliskan "Sampai masa tuamu Aku tetap Dia. Dan sampai masa putih rambutmu, Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu" (Yesaya 46 : 4).

Perayaan yang dirangkai dengan festival Kor, dihadiri pimpinan tertinggi Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Ompui Ephorus Pdt. W. T. P. Simarmata, MA dan dipanitiai oleh Praeses Distrik VII Samosir yang saat ini dipimpin oleh Pdt. Debora Purada Sinaga.

Turut hadir pada perayaan, wakil bupati Samosir Ir. Juang Sinaga beserta jajarannya, Anggota DPRD Samosir, Tokoh - tokoh Simarmata dari Jakarta dan yang tinggal di Kabupaten Samosir.

Ephorus HKBP Pdt. W. T. P. Simarmata saat berkhotbah, mengangkat khotbahnya dari Amsal 3 : 16 "Umur panjang ada ditangan kanan - Nya, ditangan kiri - Nya kekayaan dan kehormatan". Dan tema perayaan "Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada Tuhan", (Yosua 24 : 15c).

Sementara untuk festival Mannen Kor yang diikuti 23 kontingen dari berbagai resort, dibuka langsung oleh Praeses Distrik VII Samosir Pdt. Debora Purada Sinaga dan mengucapkan selamat bertanding buat para kontingen. Praeses berharap semua kontingen mampu menampilkan yang terbaik sebagai persembahan bagi Tuhan. Dan apapun hasilnya nanti, dapat diterima dengan lapang dada.

Adapun pemenang, untuk juara harapan 3 jatuh pada nomor undi 4 yaitu HKBP Palipi dengan jumlah hadiah berupa uang tunai sebesar Tiga juta rupiah . Harapan 2 nomor undi 16 yaitu HKBP Ambarita dengan hadiah sebesar Enam juta rupiah. Dan harapan 1 jatuh pada nomor undi 7 yaitu HKBP Gereja Bolon Pangururan dengan jumlah hadiah Delapan juta rupiah. Untuk para peserta yang tidak juara masing - masing mendapat uang pembinaan sebesar 1 juta rupiah.

Sementara juara 1 jatuh pada nomor undi 18 yaitu HKBP Pintusona dengan jumlah hadiah sebesar 15 juta rupiah, juara 2 nomor undi 19 yaitu HKBP Gereja Kota dengan jumlah hadiah 12,5 juta rupiah dan untuk juara 3 jatuh pada nomor undi 21 yaitu HKBP Ebenezer selaku tuan rumah dengan jumlah hadiah sebesar 10 juta rupiah.

Dewan juri yang dihadirkan panitia yaitu Joki Manaek Manalu mahasiswa STT - HKBP Pematang Siantar, dr. Siska Loretta Silalahi dan Ondi Yohan Tambunan yang sudah banyak menorehkan prestasi, baik dalam negeri maupun mancanegara. Secara khusus penilaian dimulai dari
warna suara, teknik dan performa. (Helbos)

Ket Foto : Op. Basaria Doli/Boru terima cenderamata dari Fulltimer HKBP Distrik VII Samosir  diserahkan langsung Ephorus HKBP dan Praeses Distrik VII Samosir.

TRENDING TOPIKMore