Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIR

Ir. Juang Sinaga Buka Musrenbang Kecamatan Palipi  

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Kamis 10 2016, 23:44 WIB
Last Updated 2016-03-10T16:44:29Z

Palipi, Kupas Tuntas

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) merupakan rangkaian penyusunan rencana program kerja dalam rangka penyusunan  Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2017.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga saat memberi arahan pada pembukaan Musrenbang Kecamatan Palipi Tahun 2017 yang dilaksanakan Di Hotel Gorat Kecamatan Palipi, Senin (29/02).

"Rencana pembangunan itu haruslah menyentuh kepentingan orang banyak baik sektor infrastruktur jalan, irigasi, UKM, kesehatan, pendidikan ataupun sektor lainnya. Termasuk pertanian dan perkebunan karena inilah yang menggerakkan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat Kabupaten Samosir khususnya Kecamatan Palilipi", ujar Juang Sinaga.
 
Lebih lanjut, Juang Sinaga mengatakan Pemerintah tidak ingin kebutuhan yang sangat penting atau prioritas tidak masuk dalam daftar. "Kita ingin proses buttom up ini benar - benar dimasukkan, sehingga kebutuhan sesuai dengan kepentingan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat", tegasnya.

Beliau juga mengingatkan agar Pemerintah dan masyarakat harus saling bersinergi dan berkolaborasi dalam melaksanankan pembangunan. Diakhir sambutannya beliau mengingatkan para Kepala Desa  dalam pelaksanaan Dana Desa agar benar-benar dilaksanakan dengan baik.

Wakil Bupati Samosir  berharap melalui kegiatan  Musrenbang tersebut, ada satu daftar kebutuhan atau program prioritas yang harus dikerjakan tahun 2017 yang benar - benar menyentuh kepentingan orang banyak.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Samosir Rismawati Simarmata, Dipl.Hotlier dan anggota DPRD Dapil II, unsur Muspika serta Camat Palipi. (Helbos)

TRENDING TOPIKMore