Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

OLAHRAGA

Wadokai Samosir Raih 1 Medali Emas Pada Kejurda Di Pakpak Bharat

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Rabu 18 2017, 12:25 WIB
Last Updated 2018-07-21T14:23:31Z
Samosir, Bona Pasogit

Pada pertandingan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Wadokai Se-Provinsi Sumatera Utara dan Se-Provinsi Aceh 12-13 Desember lalu yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Kabupaten Pakpak Bharat, Wadokai Kabupaten Samosir berhasil meraih 1 (Satu) medali Emas, 1 (Satu) Perak, dan 4 (Empat) Perunggu.

Atas prestasi itu, ketua Wadokai Samosir Drs. Jonner Simbolon mengatakan, dirinya bangga karena Wadokai Samosir telah mengharumkan nama Kabupaten Samosir. "Saya bangga kepada Wadokai yang telah mengharumkan nama Kabupaten Samosir pada Kejurda yang digelar di Pakpak Bharat Desember lalu," kata Jonner Simbolon usai penyerahan medali itu kepada atlit Wadokai di halaman Sekolah Dasar (SD) Santo Mikhael Pangururan, Selasa (17/01/2017).

Mempertahankan juara itu sambung Jonner, tidaklah mudah. Dan untuk meraih prestasi, harus memelihara disiplin, tetap semangat, kemauan berlatih yang kuat, serta tetap menjaga sportivitas.

"Bagi atlit yang sudah meraih prestasi, jangan cepat sombong. Karena mempertahankan juara itu tidaklah mudah. Agar meraih prestasi, harus memelihara disiplin, tetap semangat, memiliki kemauan berlatih yang kuat, serta tetap menjaga sportivitas. Dan kepada yang belum meraih prestasi, jangan patah semangat, karena kekalahan adalah kemenangan yang tertunda untuk evaluasi diri," kata Jonner.

Lebih lanjut, kepada atlit yang sudah meraih prestasi Ketua Wadokai berharap, agar prestasi itu dapat dipertahankan hingga ke tingkat Provinsi dan Nasional.

Jonner Simbolon juga berpesan kepada atlit Wadokai agar tidak menyentuh rokok, apalagi Narkoba. "Sebagai generasi penerus, jangan kecewakan orangtua, jangan sentuh rokok, apalagi Narkoba. Wadokai Samosir juga harus menjadi pelaku kebaikan, menjaga ketertiban, dan jadi pelaku wisata di Kabupaten Samosir," ucapnya.

Diwaktu yang sama didampingi Ketua Harian Wadokai Samosir Bermanhot Simbolon, S. Pd, Ketua Wadokai juga menyerahkan sertifikat kenaikan sabuk kepada 40 orang atlit Wadokai untuk sabuk Hijau dan Kuning.

Sebelumnya, sebanyak 20 orang atlit Wadokai Samosir yang berangkat pada Kejurda di Pakpak Bharat, 6 orang diantaranya berhasil membawa pulang medali yakni, Paskal Sidauruk di kelas usia dini (Peraih medali Emas), Joel Sidauruk di kelas usia dini (Medali Perak), dan Andre Malau di kelas kadet, Parhitean Sigalingging di kelas pemula, Amsal Bulolo kelas pra pemula, serta Ellis Santi Simbolon di kelas junior meraih medali Perunggu. (Hreys)

Narkoba Dan Obat-obat Terlarang Adalah Racun Yang Mematikan.


Ketua Wadokai Samosir Drs. Jonner Simbolon didampingi Ketua Harian Bermanhot Simbolon, S. Pd pada saat penyerahan medali Emas kepada Paskal Sidauruk. Foto : Helbos Sitanggang

TRENDING TOPIKMore