Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

PARIWISATA

Hari Ini, 28 Group Band Unjuk Kebolehan Di PIS

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Jumat 12 2017, 12:34 WIB
Last Updated 2020-12-05T09:43:41Z
Samosir, Bona Pasogit

Event ketiga rangkaian Horas Samosir Fiesta (HSF) 2017 Samosir Band Festival digelar hari ini, Jumat (12/05) di Pantai Indah Situngkir (PIS).

Band festival kali ini berbeda dengan tahun lalu. Dimana tahun lalu, Festival band yang digelar Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Pariwisata Samosir yang juga bertempat di PIS, diikuti oleh 31 group band dari berbagai Kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara.

Selain itu, pada tahun lalu, tampil sebagai juara I group band asal kota Medan bernama Equaliz band. Namun untuk tahun ini, group band itu yang membawa hadiah uang tunai sebesar Rp. 15 juta tidak ikut pada ajang unjuk kebolehan pada event Samosir Band Festival yang digelar Dinas Pariwisata Samosir tahun ini.

Sesuai data yang diperoleh Bona Pasogit, festival band berlangsung hanya diikuti oleh 28 peserta group band dari berbagai Kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara.

Diantaranya, 10 group band berasal dari kota Medan, 2 group band dari Tarutung, 5 group band dari Pematang Siantar, 1 group band dari Dairi, 1 group band dari Tobasa, 1 group band dari Balige, 1 group band dari Kisaran Asahan, 1 group band dari Siborong-borong, 1 group band dari Humbang Hasundutan, 1 group band dari Tomok,  dan 4 group band asal Pangururan Kabupaten Samosir.

Dan untuk hadiah yang akan diperebutkan, tahun ini lebih besar dari tahun lalu. Tahun ini hadiah yang akan dibawa pulang oleh juara I sebesar Rp. 20 juta.

Pantauan Bona Pasogit, festival berlangsung yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir Ombang Siboro tampak sepi pengunjung.

Sementara itu, Polres Samosir turunkan puluhan personil untuk pengaman, serta dibantu puluhan personil Satpol PP Samosir, dan juga Dinas Perhubungan untuk mengatur ketertiban arus lalu lintas dijalan masuk menuju lokasi festival.

Dan sesuai laporan Master of Ceremonies (MC) Harmoko Sinaga dari atas panggung, festival band digelar akan berlangsung selama dua hari hingga, Sabtu (13/05).

Hari pertama, akan menentukan enam group band terbaik dan malam hari akan dihibur oleh pelantun lagu "Merah putih teruslah kau berkibar, diatas tiang tertinggi, di Indonesia ku ini" Cokelat Band.

Di hari kedua, Sabtu (13/05) keenam peserta terbaik itu, akan tampil kembali diatas panggung untuk mencari juara I dan seterusnya.

Berikut nama 28 group band yang ikut unjuk kebolehan pada ajang Samosir Band Festival 2017 :

1. PMG Band Tarutung

2. The Blender Medan

3. 0622  Band Pematang Siantar

4. On.An Band Medan

5. Majesty Band Pematang Siantar

6. Kecup Band Medan

7. Dadu Band Pematang Siantar

8. Mayor Band Medan

9. Sihapor Band Dairi

10. Tahniah Band Tarutung

11. Suara Toba Tobasa

12. Rock Up Band Balige

13. Bangso Batak Band Medan

14. Opti-X Band Kisaran Asahan

15. Harihata Band Medan

16. Every Day Is Holiday Pematang Siantar

17. Silver Castle Siborong-borong

18. Etnomorfosa Band Medan

19. The Country Band Humbang Hasundutan

20. Samisara Band  Pangururan

21. Guartak Band Pangururan

22. Green Light Medan

23. Tobatak Band Pangururan

24. Litle Black Kanal Medan

25. Samosir Dream Pangururan

26. Nauli Medan

27. Tobakustik Band Tomok

28. Rastapada Pematang Siantar. (Hreys)

Narkoba Dan Obat-obat Terlarang Adalah Racun Yang Mematikan.
Mari Bersama Selamatkan Generasi Bangsa Ini Dari Bahaya Narkoba Dan Obat-obat Terlarang Lainnya.

"SALAM PERDAMAIAN"

Panggung unjuk kebolehan di ajang Samosir Band Festival 2017, dan Vip Area. Foto : Helbos Sitanggang

TRENDING TOPIKMore