Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

PARIWISATA

Ini Para Group Terbaik Band Festival Samosir 2017

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Minggu 14 2017, 20:40 WIB
Last Updated 2020-12-05T09:43:41Z
Samosir, Bona Pasogit

Samosir band festival oleh Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Pariwisata yang sudah terlaksana selama dua hari, bertempat di Pantai Indah Situngkir (PIS) berjalan baik. Event ini, merupakan event ketiga rangkaian Horas Samosir Fiesta (HSF) yang keempat ditahun 2017.

Pada band festival yang diikuti 28 group band dari berbagai Kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara kali ini, pihak panitia mendatangkan bintang tamu Cokelat Band untuk menghibur masyarakat Samosir, dan para pengunjung pada malam terakhir festival digelar, Sabtu (13/05) malam.

Di hari terakhir band festival berlangsung, akhirnya melalui penilaian dewan juri, band asal Kisaran bernama Opti-X band,  tampil sebagai terbaik pertama.

Sementara terbaik kedua, jatuh kepada group band asal Pematang Siantar dengan nama Rastapada band, dan terbaik ketiga Nauli band dari Medan.

Selanjutnya, terbaik keempat jatuh kepada group band asal Kabupaten Dairi dengan nama Sihapor band, terbaik kelima Etnomorfosa dari Medan, dan terbaik keenam Samisara band dari Pangururan Kabupaten Samosir.

Dan hadiah yang diberikan kepada masing-masing group band terbaik, untuk terbaik pertama Rp. 20 juta, terbaik kedua Rp. 10 juta, terbaik ketiga Rp. 5 juta.

Sementara untuk group band terbaik keempat, kelima dan keenam, masing-masing diberikan hadiah Rp. 1 juta.

Dengan berjalannya band festival tahun ini dengan baik, Kepala dinas Pariwisata Samosir Ombang Siboro, atas nama seluruh panitia penyelenggara, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan perhatian dari semua pihak yang turut mensukseskan event ketiga ini.

Agar para group band nantinya lebih bersemangat dan lebih kreatif lagi untuk mempromosikan wisata Samosir, Bupati Samosir Rapidin Simbolon di malam terakhir festival, meminta kepada Dinas Pariwisata agar hadiah band festival  tahun depan dinaikkan lagi sebesar Rp.75 juta.

"Selain itu, kita akan mendatangkan grup band tingkat nasional sebagai bintang tamu, untuk menghibur wisatawan,” kata Rapidin.

Pada kesempatan itu, Rapidin juga menyampaikan, bahwa hanya Kabupaten Samosir yang berangkat untuk mengikuti festival sekaligus mempromosikan wisata selama seminggu di Rusia.

Dan kepada seluruh elemen masyarakat, Bupati berharap agar saling bekerja sama dalam mendukung pembangunan di Samosir.

"Karena Samosir adalah pusatnya wisata dan pusatnya hiburan sesuai visi dan misi Kabupaten Samosir, terwujudnya masyarakat Samosir yang sejahtera, mandiri dan berdaya saing berbasis pada pariwisata dan pertanian,” tutupnya.

Malam terakhir festival, juga turut dihadiri wakil Bupati Juang Sinaga, Kapolres Samosir AKBP. Donald Simanjuntak, Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata, dan para pimpinan SKPD Kabupaten Samosir. (Hreys)

Narkoba Dan Obat-obat Terlarang Adalah Racun Yang Mematikan.
Mari Bersama Selamatkan Generasi Bangsa Ini Dari Bahaya Narkoba Dan Obat-obat Terlarang Lainnya.

"SALAM PERDAMAIAN"

Bupati Samosir Rapidin Simbolon bersama wakilnya Juang Sinaga (Tengah), foto bersama dengan para peserta terbaik diatas panggung, Sabtu (13/05/2017) malam.

TRENDING TOPIKMore