Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

PENDIDIKANSAMOSIRUMUM

Kabag SDM Polres Samosir Berikan Arahan Inspiratif Kepada 14 Personil Baru

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Selasa 04 2024, 16:31 WIB
Last Updated 2024-06-04T09:31:00Z
Kabag SDM Polres Samosir, Kompol. MS Rintonga, SH coffee morning santai bersama 14 Bintara Remaja| Seputar Bona Pasogit/Humas Polres Samosir.

SAMOSIRKepala Bagian (Kabag) Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Samosir, Kompol. M.S Ritonga, SH memberikan arahan inspiratif kepada 14 Bintara Remaja penempatan baru di Kepolisian Resort Samosir dengan suasana yang berbeda, Selasa (4/6/2024).

Sebanyak 14 Bintara Remaja diajak coffee morning dalam suasana santai di Warung S
serapan Pak Fitri Tamba, Jalan Danau Toba Pangururan bersama Kasi Propam Polres Samosir, Ipda. Darmono Samosir, SH.

Lihat Juga : 

Situasi santai sambil menikmati hidangan serapan dan minuman teh dan kopi, Kompol. M.S Ritonga memberikan arahan yang inspiratif kepada para Bintara Remaja.

Ia berpesan, bahwa dimana pun personil kepolisian bertugas, tetaplah namanya Polisi. Segala tindakan dan perilaku adalah cerminan bagi masyarakat. 
Kasi Propam Polres Samosir, Ipda. Darmono saat memberikan motivasi kepada para Bintara Remaja baru. 

"Marilah kita hargai tugas ini, karena dari situlah kita memperoleh penghasilan. Jadilah kebanggaan bagi diri sendiri, keluarga, dan institusi. Jangan biarkan kebanggaan itu menjadikan kita sombong, karena hal itu dapat mempengaruhi kinerja kita," ujarnya.

Lihat Juga :

Selain itu, Kompol. M.S Rintonga juga mengingatkan bahwa penting untuk merawat berkas-berkas kepolisian dengan baik, dan bila perlu koordinasikan dengan Bagian SDM untuk menghindari gangguan pada proses administrasi kepolisian. 

"Saya juga mendorong yang ingin melanjutkan pendidikan agar mengajukan, karena hal itu akan bermanfaat untuk karir ke depan. Mulailah setiap kegiatan dengan doa," ajak Rintonga.

Sementara, Kasi Propam, Ipda. Darmono Samosir menggarisbawahi pentingnya disiplin dalam menjalankan tugas. 

Ditengah situasi santai, Ia juga menjelaskan kepada 14 Bintara Remaja agar setiap aktivitas dimulai dengan apel, sebagai bentuk kesiapan kepolisian Samosir dalam menjalani tugas sehari-hari. 

"Disiplin dan tanggung jawab adalah modal utama kita. Perintah adalah tugas yang harus dipatuhi dan dipertanggungjawabkan. Kita juga harus bijaksana dalam menyaring ilmu yang didapat dari senior kita, agar bisa memilih yang terbaik," pesan Darmono.

Kata Darmono, saat ini institusi kepolisian menjadi sorotan, maka dari itu perlu bagi personil kepolisian menunjukkan penampilan yang baik.

Lihat Juga : 

"Maka perlu agar seluruh personil menunjukkan penampilan yang baik, berperilaku sopan kepada seluruh masyarakat, dan bersyukur setiap hari kepada Tuhan agar rejeki kita dilancarkan," imbau Darmono Samosir.

Menambahi, Pejabat Kasi Humas Polres Samosir, Brigadir. Vandu P. Marpaung menjelaskan, tujuan diadakannya coffee morning di warung, agar suasana lebih santai dan para Bintara Remaja tidak merasa canggung bersama pimpinan Polres.

"Selain itu, kami juga ingin mendengar masukan mereka dengan lebih mudah dan merasa lebih nyaman," kata Vandu.

Lebih lanjut, Brigadir. Vandu Marpaung menyampaikan, tujuan utama dari kegiatan adalah untuk meningkatkan semangat kerja para Bintara Remaja Polres Samosir dalam menjalani tugas di wilayah hukum Polres Samosir, serta memperkenalkan mereka dengan lingkungan kerja dan suasana di Kabupaten Samosir.

Dengan suasana yang hangat dan penuh semangat, kata Vandu, diharapkan para Bintara Remaja Polres Samosir dapat mengemban tugas mereka dengan baik dan menjadi teladan bagi masyarakat Kabupaten Samosir. (Rey S)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore