Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

PERISTIWA

Atap Gedung Berbiaya Rp. 2,5 Miliar Di Samosir Roboh

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Minggu 26 2016, 16:21 WIB
Last Updated 2016-06-26T09:21:45Z
Gedung Informasi Geopark Toba Kabupaten Samosir yang atapnya roboh diterpa Puting beliung.

Samosir, Kupas Tuntas

Akhir-akhir ini tepatnya di bulan Juni 2016, hembusan angin di Kabupaten Samosir terbilang ekstrem dan telah menghantam atap Gedung milik pemerintah berbiaya Rp. 2,5 Miliar di Kabupaten Samosir hingga roboh. Dana pembangunannya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang dikerjakan oleh PT. Lumba-lumba.

Informasi yang diperoleh wartawan dari kepada Desa setempat Junses Limbong melalui seluler, Minggu (26/06/2016) mengatakan, atap Gedung pusat informasi Geopark Toba yang dibangun pada tahun 2014 lalu, roboh pada hari, Jumat (24/06) sore sekitar pukul. 16.00 wib, akibat hantaman angin puting beliung.

"Benar, atap Gedung pusat informasi Geopark Toba yang berada di Perkampungan si Raja Batak Sigulatti, Kecamatan Sianjur Mula-mula roboh dihantam angin puting beliung. Kejadiannya pada hari, Jumat (24/06) sekira pukul. 16.00 wib," kata Jumses Limbong.

Senada Kepala Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya Kabupaten Samosir Drs. Ombang Siboro, M. Si saat dikonfirmasi wartawan via seluler, Minggu (26/06) mengatakan dan membenarkan, bahwa atap Gedung Geopark di Sigulatti roboh diterpa angin puting beliung.

"Saya bersama Bapak Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, Plt. Setdakab Samosir Tombor Simbolon, dan jajaran sudah meninjau dan melihat langsung kondisi Gedung Geopark Toba yang atapnya roboh karena hantaman puting beliung itu pada hari, Sabtu (25/06) sore," kata Ombang.

Lebih lanjut disampaikannya, kejadian itu akan diberitahukan ke Kementerian Pariwisata, agar atap Gedung dapat segera diperbaiki. "Kita akan memberitahukan peristiwa ini ke Kementerian Pariwisata, agar atap Gedung bisa secepatnya diperbaiki," ujar Ombang.

Sambung Ombang, kalau misalnya tidak ada tanggapan atau respon dari Kementerian apabila anggaran minim, maka pemerintah daerah Kabupaten Samosir akan berupaya mengambil tindakan, untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi di Gedung Geopark Toba. (Helbos)



Posted By Helbos Sitanggang

TRENDING TOPIKMore