Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

PARIWISATA

Pokdarwis Pasir Putih Parbaba Samosir Dikukuhkan

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Minggu 26 2016, 17:26 WIB
Last Updated 2020-12-05T09:43:41Z
Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon saat menyampaikan kata sambutan di Pasir Putih Parbaba.

Samosir, Kupas Tuntas

Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Pasir Putih Parbaba, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir telah dikukuhkan. Acara pengukuhan berlangsung pada hari, Jumat (24/06/2016) bertempat di Hotel Parbaba Beach, Desa Huta Bolon.

Pelaksanaan pengukuhan Pokdarwis berjalan sukses dan meriah dihadiri langsung oleh Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, Kepala Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya Drs. Ombang Siboro, Ketua Forum Pengembangan Pariwisata Luker Sidabutar, Camat Pangururan Mangihut Situmeang, pengurus Pokdarwis, seluruh pelaku wisata, dan tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Parsenibud Kabupaten Samosir Drs. Ombang Siboro dalam kata sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih kepada Bapak Bupati yang mau turun langsung mengukuhkan kepengurusan Kelompok Sadar Wisata Pantai Pasir Putih Parbaba.

“Pengukuhan kali ini, merupakan pengukuhan perdana yang langsung dihadiri Bapak Bupati. Dimana selama ini pengukuhan Pokdarwis dilakukan oleh Kepala Dinas Parsenibud sendiri. Untuk itu, kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati," kata Ombang.

Lebih lanjut disampaikannya, setelah resmi dikukuhkan, berharap para pengurus Pokdarwis dapat bekerja sama dengan pemerintah dalam pengembangan objek wisata di Samosir.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon dalam kata sambutannya juga menyampaikan, dengan dikukuhkannya kepengurusan Pokdarwis Pasir Putih Parbaba, diharapkan semakin memperkuat semangat dalam menjalankan visi Kabupaten Samosir ke depannya, yaitu melalui 5 (Lima) program pokok.

Lima program dimaksud mencakup, yang Pertama peningkatan pertumbuhan ekonomi. Kedua, pemerataan pembangunan pariwisata. Ketiga, pengentasan kemiskinan melalui pariwisata. Keempat, pengembangan pariwisata bahari dan yang Kelima, pengembangan kawasan strategis pariwisata, dengan turut berpartisipasi dalam terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut rapidin menambahkan, dengan dilaksanakannya pengukuhan Pokdarwis, merupakan salah satu contoh nyata dari semboyan Kabupaten Samosir yaitu “Satahi Saoloan” yang mengandung makna filosofis, dan merupakan landasan azas kebersamaan atau gotong royong dalam konteks yang berdampak positif untuk membangun Kabupaten Samosir.

Sebelumnya, acara pengukuhan diawali dengan tarian tortor untuk penyambutan Bupati Samosir oleh anak-anak dari anggota Kelompok Sadar Wisata Pasir Putih Parbaba. Kemudian, dilanjutkan dengan dikukuhkannya Ketua Pokdarwis Ir. Warman Judia Sihaloho oleh Bupati Samosir. (Helbos)



Posted By Helbos Sitanggang

TRENDING TOPIKMore