Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

PENDIDIKAN

Siswa SMPN 3 Pangururan Samosir Juara 1 Ujian Tertulis Masuk SMAN 2 Parbaba

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Selasa 28 2016, 00:25 WIB
Last Updated 2016-08-02T05:20:04Z
Puluhan siswa/i desak-desakan saat melihat hasil pengumuman kelulusan ujian seleksi masuk SMA Negeri 2 Parbaba.
Samosir, Kupas Tuntas

Berdasarkan hasil pengumuman ujian seleksi penerimaan siswa baru di SMA Negeri 2 Pangururan, siswa SMP Negeri 3 Pangururan Kabupaten Samosir, berhasil meraih juara 1 pada ujian tertulis masuk SMA Negeri 2 Parbaba yang dilaksanakan pada hari, Senin (27/06/2016) dilapangan SMA Negeri 2 Parbaba.

Demikian disampaikan Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Parbaba Jasudin Sinaga, S. Pd, MM saat ditemui wartawan diruang kerjanya. "Ujian seleksi penerimaan siswa baru yang kita laksanakan hari ini berjalan baik, dan juara 1 dari 245 siswa/i yang mengikuti ujian berasal dari SMP Negeri 3 Pangururan bernama Arie O Situngkir," ujar Jasudin.

Ditambahkannya, melalui ujian seleksi penerimaan siswa baru tahun ini, yang merupakan pertama kali dilakukan oleh SMA Negeri 2 Parbaba, semoga melahirkan anak didik yang berkualitas, berprestasi dan berdaya saing dari SMA Negeri 2 Parbaba kedepannya.

Diwaktu yang sama, ketua panitia pelaksanaan ujian Usman Manihuruk, S. Pd menyampaikan, dari 246 orang yang mendaftar ke SMA Negeri 2 Parbaba, yang mengikuti ujian hanya 245 orang. Satu orang diantaranya tidak hadir dan tidak diketahui penyebabnya.

Lebih lanjut Usman menjelaskan, dari 245 orang yang mengikuti ujian, yang diterima hanya 200 orang sesuai kuota yang dibutuhkan di SMA Negeri 2 Parbaba.

"Dari 245 orang yang mengikuti ujian, 45 orang diantaranya harus tersisih. Karena jumlah anak didik yang ditampung di SMA Negeri 2 Parbaba hanya 200 orang. Kita berharap bagi yang tidak lulus, agar secepatnya mendapatkan diri ke SMA lain, jangan putus asa dan tetaplah semangat belajar," pungkas Usman Manihuruk. (Helbos)


Posted By Helbos Sitanggang

TRENDING TOPIKMore