Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

PENDIDIKAN

SMA 2 Pangururan Dan SMA 1 Pangururan Samosir Terima Siswa Baru Jalur Testing

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Senin 13 2016, 19:37 WIB
Last Updated 2016-08-02T04:38:28Z
Gedung SMA Negeri 2 Pangururan, Desa Siopat Sosor, Kabupaten Samosir.
Samosir, Kupas Tuntas

Memasuki ajaran baru tahun 2016, SMA Negeri 2 Pangururan dan SMA Negeri 1 Pangururan Kabupaten Samosir, terima siswa baru jalur testing. Seperti disampaikan Kepala Sekolah SMA N 2 Jasudin Sinaga, S. Pd via seluler kepada Kupas Tuntas, Senin (13/06/2016).

"Untuk tahun ini, SMA Negeri 2 akan menerima siswa baru dengan kuota 200 orang. Pendaftarannya dibuka pada tanggal 20 hingga 24 Juni. Dari jumlah kuota yang dibutuhkan, prosesnya melalui testing atau ujian tertulis," kata Jasudin.

Dijelaskannya, adapun ujian tertulis akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni, dan pendaftaran ulang akan dibuka pada tanggal 29-30 Juni. Sementara klasifikasinya, 160 untuk jalur testing, 10 bagi yang berprestasi, dan 30 bagi pemilik kartu Program Keluarga Harapan (PKH).

Lebih lanjut disampaikan, tahun ini merupakan kali pertama untuk SMA Negeri 2 Pangururan melakukan penerimaan siswa baru melalui jalur testing. "Semua itu dilakukan demi peningkatan kualitas anak didik di SMA Negeri 2," paparnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pangururan Bilpon Simbolon S.Pd via seluler, bahwa seleksi penerimaan siswa baru akan dilaksanakan pada hari yang sama.

"Sesuai hasil testing nantinya, untuk rangking 1 sampai 32 akan ditempatkan di kelas unggulan, dan selebihnya masuk di kelas reguler. Sementara kuota yang dibutuhkan ditahun ajaran baru ini sebanyak 320, dan ujian tertulis akan dilaksanakan pada hari yang sama," kata Bilpon Simbolon. (Helbos)


Posted By Helbos Sitanggang

TRENDING TOPIKMore