Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIR

Vaksin Di Samosir Masih Aman Dan Tetap Dalam Pengawasan

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Kamis 30 2016, 17:29 WIB
Last Updated 2016-06-30T10:29:57Z
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir dr. Managam Togatorop

Samosir, Kupas Tuntas

Menyikapi kasus akan beredarnya vaksin palsu di beberapa daerah, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir dr Managam Togatorop saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (30/6/2016) melalui seluler mengatakan, bahwa penggunaan maupun peredaran vaksin di samosir masih aman, dan tetap dalam pengawasan.

“Penggunaan vaksin yang ada di setiap puskesmas maupun rumah sakit daerah, semuanya saya yakinkan pasti berjalan sesuai prosedur. Dimana seluruh vaksin tersebut bersumber dari Kementrian Kesehatan, yang kemudian disalurkan melalui provinsi dan selanjutnya dibagikan ke pemerintah kabupaten/kota,” ujar Managam.

Sementara fungsi vaksin bagi tubuh sambung Managam, untuk melindungi anak-anak dari berbagai jenis penyakit  yang kapan saja bisa menyerang tubuh mereka, serta dapat membantu mencegah penularan suatu penyakit pada orang lain.

Managam juga berharap kepada seluruh masyarakat, agar mengunjungi instalasi pusat kesehatan pemerintah di daerah tempat tinggal masing-masing, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan tubuh. (Helbos)



Posted By Helbos Sitanggang

TRENDING TOPIKMore