Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIR

Kodim 0210/TU Berencana Buka Akses Baru Dari Unjur Ke Ambarita

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Rabu 13 2016, 15:16 WIB
Last Updated 2016-07-13T08:16:13Z
Kantor Camat Simanindo, Kabupaten Samosir.

Samosir, Kupas Tuntas

Pada rapat rencana karya bhakti TNI Kodim 0210/TU yang digelar di Aula Kantor Camat Simanindo, Senin (11/07) lalu, Kodim 0210/TU berencana membuka akses baru jalan dari Desa Unjur menuju Desa Ambarita sampai ke Desa Garoga Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir.

Dandim 0210/TU Letkol Baginta Bangun mengatakan bahwa, rencana dimaksud adalah salah satu upaya TNI dalam membantu pemerintah daerah untuk akselerasi pembangunan dan perekonomian masyarakat.

"Selain pembangunan fisik, TNI juga akan melakukan upaya sosialisasi penyuluhan wawasan kebangsaan kepada masyarakat," ucapnya.

Baginta Bangun berharap, proses kegiatan yang direncanakan, dapat berjalan segera mungkin, termasuk persiapan segala administrasi terkait status kepemilikan lahan yang akan dikerjakan.

Sementara itu, Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon yang turut hadir sekaligus memimpin rapat berlangsung mengatakan bahwa, program karya bhakti TNI merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Pemerintah daerah dan masyarakat.

Lebih lanjut disampaikan, hal itu sebagai upaya percepatan pembangunan yang bertujuan untuk meningkatkan laju perekonomian masayarakat, serta memantapkan wawasan kebangsaan.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan terima kasih kepada masyarakat pemilik lahan, karena  telah rela memberikan tanahnya secara cuma-cuma bagi kepentingan umum.

"Saya yakin, pembukaan jalan baru ini akan memberikan kontribusi besar kepada masyarakat sekitar. Tidak hanya kepada masyarakat, tetapi juga kepada pembangunan Kabupaten Samosir, khususnya bidang pariwisata. Karena banyak potensi yang dapat dikembangkan sebagai destinasi wisata baru, disepanjang jalan yang mau dibuka," kata Rapidin Simbolon.

Rapat berlangsung turut dihadiri oleh Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga, Asisten Pemerintahan Mangihut Sinaga, Asisten Ekbang Kesos Penas Sitanggang, Kadis PU Pantas Samosir, Kadis Tarukim Herbin Tampubolon, Kepala Bappeda Marudut Tua Sitinjak, Camat Simanindo Parissan Lumbangaol, Kepala Desa dan masyarakat pemilik lahan. (Helbos)



Posted By Helbos Sitanggang

TRENDING TOPIKMore