Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIR

Bundaran Kota Pangururan, Butuh Traffic Light

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Kamis 25 2016, 20:02 WIB
Last Updated 2016-08-25T13:02:58Z
Bundaran Kota Pangururan Kabupaten Samosir, berada tepat dipusat kota.

Samosir, Bona Pasogit

Melihat semakin pesatnya pengguna kendaraan bermotor di Kabupaten Samosir, maka Bundaran Kota Pangururan Kabupaten Samosir, tepatnya didepan hotel wisata, butuh traffic light untuk antisipasi terjadinya laka lantas.

"Pengguna kendaraan bermotor, mulai roda dua, tiga dan empat di Samosir sudah semakin meningkat. Maka sudah sepatutnya di Bundaran Kota Pangururan dibuat traffic light atau lampu lalulintas, untuk mengantisipasi terjadinya laka lantas," ucap salah satu warga Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan H. Sihaloho (29) kepada wartawan baru-baru ini di Pangururan.

Selain karena banyaknya pengguna kendaraan sambungnya, setiap pagi banyak anak sekolah yang melintas dari Bundaran, maka sangat perlu dipasang lampu merah untuk keselamatan para pelajar saat menyeberang, dan mengingat pemerintah Kabupaten Samosir berencana membuka pekan besar di pasar percontohan Onan baru Pangururan dua kali dalam seminggu.

Hampir senada, Kasat lantas Polres Samosir AKP. Alsem Sinaga saat bincang-bincang dengan wartawan, Selasa (23/08/2016) diruang kerjanya juga berpendapat sama. Bahwa sudah sepatutnya Bundaran Kota Pangururan dibongkar dan dibuat traffic light.

"Traffic Light atau Lampu Lalu Lintas adalah alternatif cara tertib berkendara pengguna jalan dengan menampilkan lampu warna standar merah, kuning, dan hijau. Teknis sebagai sinyal kontrol lalu lintas ini sukses membantu polisi dalam menertibkan pengendara di jalan raya," ucapnya.

Selain itu katanya, dengan adanya traffic light nantinya di bundaran, sekaligus jadi bahan pembelajaran tertib berlalu lintas bagi warga Samosir. "Di Samosir, sampai saat ini belum ada lampu lalulintas. Padahal pengguna kendaraan bermotor sudah semakin banyak. Dengan adanya lampu lalulintas nantinya, sekaligus menjadi sebuah contoh tertib berlalu lintas bagi masyarakat Samosir," ujarnya.

Lebih lanjut kata Alsen, selain itu, bundaran itu mempersempit jalan, sehingga menimbulkan macet. "Bundaran Kota telah mempersempit jalan, tidak jarang terjadi macet karena hal itu. Apalagi bundaran merupakan lintasan para pelajar dengan berjalan kaki menuju sekolah, maka perlu antisipasi terjadinya laka lantas dengan membuat traffic light disana," katanya. (Helbos)



Narkoba dan Obat-obat terlarang adalah racun Generasi.

TRENDING TOPIKMore