Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

OLAHRAGA

Samosir Lake Toba Ultra Berjalan Sukses, Ini Nama-nama Pemenang Lomba

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Minggu 18 2016, 23:34 WIB
Last Updated 2018-08-21T11:19:33Z
Samosir, Bona Pasogit

Event Samosir Lake Toba Ultra (Salut) 2016 yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Samosir dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke Samosir melalui Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya (Parsenibud) pada hari, Sabtu (17/09/2016) berjalan lancar dan sukses.

Event kali ini dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan  didampingi Istri bersama rombongan, diantaranya Anggota DPD RI Parlindungan Purba dan pengusaha sukses Apeng, yang disambut baik oleh Bupati Samosir beserta jajarannya, Kapolres Samosir, Danramil Pangururan, Tokoh Masyarakat, dan para pelajar.

Adapun event ini merupakan rangkaian dari Horas Samosir Fiesta 2016 yang diikuti oleh ribuan peserta dari 15 negara untuk memperebutkan total hadiah Rp. 125 juta untuk masing-masing kategori pelari tercepat, mulai dari lari 5 Km, 10 Km, 25 Km, dan 50 Km dengan rute Pangururan-Harian, Tele, dan Sianjur Mula-mula. Berikut nama-nama pemenang lomba masing-masing kategori :

Kategori 50 Km putra, Partogian Gultom, Lotswardi Kabeakan, Mohd. Syamsul Bakhtiar, Haposan Purba, dan Roy Wina. Dan putri, Nengsih, Ruth Theresia, Evi dearny, Nova sarah, Indahwati Dihardjo.

Untuk kategori 25 Km putra, Lovrinzho adhetya Sinaga, Mardi Simangunsong, Mustaqim lubis, Poon In Yan, Arif Sagara. Putri, Pauline Jouvet, Jesselly, Ogi Bee Fong, Romauli Napitupulu, Sortauli Turnip.

Kategori 10 Km putra, Leandro Fortuna, Martin, Ivo Petrus Ginting, Muhammad boris Yakubi, Hotben Sagala. Untuk putri, Ina Lydia Utari, Inggris Saragih, Hanna Lilis, Sara Sabri, Likhu P hapsari.

Sementara untuk kategori 5 Km putra, Laudry Ravael, Junaedi, Ramora vandeliz, Rahim doli, Kazuki O. Dan putri, Stevila, Zenas, Nova, Nelly, Yudhitia S.

Kepala Dinas Pariwisata Seni dan Budaya (Parsenibud) Kabupaten Samosir Drs. Ombang Siboro kepada wartawan mengatakan, event kali ini salah satu event spektakuler setelah event Samosir music international yang dilaksanakan pada bulan Agustus yang lalu di Tuktuk Siadong Kecamatan Simanindo.

"Event ini merupakan rangkaian Horas Samosir Fiesta dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke Samosir dan  yang paling spektakuler. Dimana lomba ini, diikuti ribuan peserta dari 15 negara," ujarnya. (Helbos)


Narkoba dan Obat-obat terlarang adalah racun Generasi.

TRENDING TOPIKMore