Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIR

10 Kelompok Tani Samosir Dapat Bantuan Dari Pemerintah

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Sabtu 01 2016, 20:37 WIB
Last Updated 2016-10-01T13:37:35Z
Ket foto : Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Dandim Letkol. Baginta Bangun, foto bersama dengan masyarakat kelompok tani usai penyerahan bantuan.

Samosir, Bona Pasogit

Sebanyak 10 kelompok tani dari 9 Kecamatan di Kabupaten Samosir, mendapat bantuan berupa Hand tractors dari pemerintah Kabupaten Samosir yang diserahkan langsung oleh Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM bertempat di Aula dinas pertanian Samosir, Rabu (28/09/2016).

Saat penyerahan, Rapidin dengan tegas mengingatkan, agar Hand tractors yang telah diberikan, dirawat dan dimanfaatkan dengan baik, serta penggunaannya adil. "Pemerintah menyarankan, agar Hand tractors yang diberikan, dirawat dan digunakan sebaik-baiknya secara adil. Apabila  tidak dirawat dan tidak adil, maka pemerintah akan menarik bantuan tersebut," tegas Rapidin.

Lebih lanjut, Bupati juga mengingatkan, agar Dinas Pertanian juga berperan aktif untuk mengawasi penggunaan bantuan. Kepada kelompok penerima bantuan, Rapidin menyampaikan, Hand tractors itu tidak boleh dipinjamkan ke kelompok tani lainnya.

Petani Samosir sambung Bupati, sudah saatnya berbenah dan bangkit. Pemerintah  Kabupaten Samosir bersedia untuk membantu petani. "Bila ada lahan tidur dan masyarakat ingin mengelolanya, Pemkab. Samosir bersedia membantu. Silahkan buat surat permohonan, maka lahan tersebut akan di traktor. Tidak usah segan menjumpai bupati untuk bila ada keluh kesah yang ingin disampaikan," ucapnya.

Khusus Kepala Dinas dan seluruh staf Dinas Pertanian, Bupati dengan tegas mengingatkan, agar bekerja dengan tulus ikhlas, jangan perhitungkan waktu. Karena semua yang dikerjakan di Dinas Pertanian merupakan kebutuhan masyarakat. Dan kepada ketua kelompok tani diingatkan, agar bijak dalam memanejemen anggota dan mengelola bantuan, untuk kesejahteraan kelompok.

Sementara itu, Dandim 0210 TU Letkol. Baginta Bangun mengatakan, TNI juga turut mendukung peningkatan swasembada pangan, dan berharap masyarakat dapat memanfaatkan lahan tidur untuk dikelola. "Jangan malu jadi petani, karena di era ini, bertani bukan pekerjaan rendah. Dengan bertani, masyarakat juga bisa makmur dan sejahtera," tutupnya. (Hreys)



Narkoba dan Obat-obat terlarang adalah racun Generasi.

TRENDING TOPIKMore