Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

PARIWISATA

Tahun Baru 2017, Pantai Pasir Putih Dan PIS Samosir Dipadati Ribuan Pengunjung

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Jumat 06 2017, 10:19 WIB
Last Updated 2020-12-05T09:43:41Z
Samosir, Bona Pasogit


Tahun baru 2017, tempat wisata Pantai Pasir Putih Parbaba dan Pantai Indah Situngkir (PIS) Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir dipadati oleh ribuan pengunjung lokal dan dari luar Kabupaten Samosir, Minggu (1/1/2017).

Pantauan Bona Pasogit, ribuan wisatawan yang memadati kedua lokasi wisata itu, didominasi wisatawan yang berasal dari luar daerah seperti, Medan, Jakarta, Bandung, Jambi, Pekanbaru, dan daerah lainnya.
Salah satu wisatawan berasal dari Bandung R. Simbolon saat ditemui mengatakan, dirinya sangat mengagumi keindahan Pantai Pasir Putih Parbaba dan PIS.

"Kedua lokasi wisata ini sangat luar biasa. Udaranya sangat sejuk, pemandangannya juga sangat indah. Selain itu, sarana permainan yang ada seperti, Banana boat, Speedboat dan yang lainnya, cukup memuaskan," ujarnya.

Hanya saja sambungnya, akses menuju lokasi wisata masih kurang diperhatikan pemerintah Kabupaten. "Saat menuju lokasi, apalagi saat ramai seperti ini, kita berhadapan dengan macet. Untuk itu, kita berharap kepada pemerintah daerah, agar akses menuju lokasi pantai ini dibuat menjadi dua arah untuk mengatasinya," ucapnya.

Untuk antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Kepala Pos Pelayanan (Kapos) Parbaba dari pihak Polres Samosir Iptu. Antonius Ginting mengatakan, pihaknya selalu menghimbau kepada wisatawan agar selalu berhati-hati saat bermain di pantai. "Disini kita selalu memberi himbauan pada para pengunjung agar berhati-hati saat bermain di pantai," katanya.

Selain itu katanya, pihaknya juga menghimbau para pelaku usaha speedboat maupun banana boat, agar mempekerjakan operator atau supir yang sudah profesional untuk membawa wisatawan berkeliling di pantai. (Hreys)


Narkoba Dan Obat-obat Terlarang Adalah Racun Generasi

Kepala Pos Pelayanan (Kapos) Polres Samosir Iptu. Antonius Ginting saat memberikan himbauan kepada para pengunjung yang sedang bermain di Pantai, Minggu (1/1/2017).



TRENDING TOPIKMore