Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

OLAHRAGA

9 Kabupaten/Kota Ikuti Kejurda Amura Karate-Do Samosir

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Jumat 03 2017, 12:25 WIB
Last Updated 2018-07-21T14:31:09Z
Samosir, Bona Pasogit

Sesuai laporan ketua panitia Amura Karate Do Samosir Holmes Sinabariba, 9 Kabupaten/kota ikut pada Kejuaraan daerah (Kejurda) Amura Karate Do Samosir yang digelar selama dua hari, Jumat-Sabtu (28-29) Januari 2017 bertempat di Pantai Batu Hoda, Desa Cinta Damai, Kecamatan Simanindo.

"Pada Kejurda Amura Karate Do Samosir yang kita gelar kali ini, diikuti oleh 9 Kabupaten/kota yakni, kontingen dari Aceh, Padang Sidempuan, Madina, Medan, Deli Serdang, Siantar, Simalungun, Jambi, dan Kabupaten Samosir selaku tuan rumah," terangnya.

Pada sambutannya, ketua panitia menyampaikan terimakasih kepada para kontingen sudah hadir dan turut memeriahkan Kejurda Amura Karate Do Samosir. "Kepada seluruh kontingen yang sudah hadir saat ini, mewakili seluruh panitia, saya mengucapkan terimakasih banyak telah hadir dan turut memeriahkan Kejurda Amura Karate Do Samosir kali ini," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Samosir Rapidin Simbolon yang diwakili Kepala Bidang Olah raga Dinas Sostekpora Berman Simbolon menyampaikan pesan, supaya anak didik selalu berpegang teguh pada prinsip mental juara tanpa melakukan kecurangan, berharap anak didik selalu mengedepankan sportivitas yang tinggi.

"Bupati berpesan kepada peserta yang akan bertanding, supaya menjaga nama baik dan menjunjung sportivitas olahraga. Selalu memegang prinsip mental juara, karena akan membawa nama Samosir dan Provinsi Sumatera Utara," ujarnya.

Khususnya buat peserta dari Samosir sebagai tuan rumah sambungnya, agar menjadikan Kejurda kali ini sebagai moment untuk meningkatkan persaudaraan, dan membuktikan Samosir adalah Negeri Indah Kepingan Surga. "Kita harapkan, Kejurda ini menjadi sebuah moment buat adek-adek, dan selamat bertanding buat seluruh peserta, dan raih kemenangan tanpa kecurangan," tutupnya.

Pembina Amura Karate Do Provinsi Sumatera Utara Eveready Sitorus juga mengatakan, dengan diadakannya Kejurda kali ini, diharapkan mampu membina mental para anak didik, dan tujuan utama adalah untuk menjadikan juara dengan prinsip juang yang bagus.

"Kejurda ini, kita harapkan mampu membina mental para peserta, dan kedepan harus ada atlet dari Samosir yang akan bertanding di event nasional," katanya.

Lebih lanjut disampaikannya, mengingat sekarang ini banyak kawula muda yang sudah terjerumus penggunaan narkoba, baik melalui permen ataupun makanan yang beredar, sehingga  kegiatan-kegiatan seperti ini baik dilakukan, agar sehari-hari anak didik punya kesibukan seperti latihan untuk mengantisipasinya.

Kejurda berlangsung, turut dihadiri Ketua Koni Samosir Dinar Simbolon dan menyambut baik kegiatan itu. "Kita sangat menyambut baik kegiatan ini, karena ebelumnya pun, para atlet Samosir khususnya perguruan Amura Karate Do sudah mengharumkan nama Samosir dengan meraih juara pada Piala Korem Pantai Timur di Siantar beberapa waktu lalu," ujarnya.

Tidak lupa, Dinar juga berpesan kepada peserta dari Samosir selaku tuan rumah, agar tetap menjaga nama baik Samosir, dan bisa meraih juara tanpa kecurangan. "Kita berpesan, agar peserta dari Samosir untuk tetap menjaga nama baik Kabupaten Samosir, dan bisa juara tanpa kecurangan. Koni jugga akan memberikan dana sebesar Rp. 20 juta untuk membantu kegiatan ini," Ucapnya.

Pada Kejurda berlangsung, Deli Serdang meraih juara 1, Pematang Siantar juara 2, dan Sidempuan juara 3. Sementara Kabupaten Samosir meraih juara 1 pada kelas 35 Kg dan mendapat medali emas atas nama Zepanya Malau.

Kejurda berlangsung, turut dihadiri Pembina Pengprov Sumatera Utara Eveready Sitorus, Sekretaris Amura Sumut Ardiansyah Pohan, SE, Ketua KONI Samosir Dinar Simbolon, Camat Simanindo Dapot Simbolon, Kepala Desa Cinta Dame Waden Nainggolan, Ketua Amura Samosir Rivo Sitorus. (Hreys)

Narkoba Dan Obat-obat Terlarang Adalah Racun Yang Mematikan.


Foto Zepanya Malau peraih juara 1 dan peroleh medali emas untuk kelas 35 Kg pada Kejurda Amura Karate Do yang digelar di Pantai Batu Hoda Desa Cinta Damai, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, 28-29 Januari 2017.

TRENDING TOPIKMore