Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

POLITIK

KPU Samosir Akan Menggelar Lomba Seni Semarakkan Pemilu 2019

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Minggu 24 2019, 10:17 WIB
Last Updated 2020-07-11T18:12:49Z

Samosir, Bona Pasogit

Menyambut pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak, menyemarakkan pemilihan legislatif dan presiden pada 17 April 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Samosir akan menggelar lomba kreasi pentas seni dan vocal solo bagi para pemilih muda yang ada di Kabupaten Samosir untuk memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah dan piagam penghargaan.

Ketua KPU Samosir melalui Komisioner Divisi Teknis, Robinsar Junaidi Barus kepada wartawan, Jumat (22/2/2019) menyampaikan, perlombaan kreasi pentas seni pemilih muda ini sebagai sarana KPU untuk menjelaskan apa itu Pemilu bagi pemilih muda atau pemilih pemula.

"Benar, untuk menyemarakkan dan mensosialisasikan Pemilu serentak 2019, KPU Samosir akan mengadakan lomba kreasi pentas seni pemilih pemula. Diharapkan dengan kegiatan ini akan semakin meningkatkan partisipasi pemilih hadir memberikan suara di TPS pada Pemilu 17 April 2019 nanti," ujar Junaidi Barus.

Disampaikan, KPU Samosir telah membuka pendaftaran di Kantor KPU Samosir sejak 20 Februari sampai dengan 5 Maret 2019, dan pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis.

Pertandingan akan dimulai pada 7 Maret 2019 pada pukul 09.00 WIB setiap harinya.

Adapun perlombaan-perlombaan menarik yang akan dipertandingkan, yaitu lomba musik kreatif yang dibagi menjadi dua kategori. Pertama lomba Seruling dan vokal solo dengan usia maksimal 25 tahun.

Kedua, lomba Tari-tarian (dance), peserta adalah pria dan wanita dengan jumlah peserta satu grup maximal 6 orang dan usia maksimal 25 tahun dengan pemilihan musik bebas dan musik jingle Pemilu.

Untuk vocal solo, lagu pilihan yang dipertandingkan yaitu lagu batak, seperti Samosir Negeri Indah Kepingan Surga, Oh tano batak, Pulo Samosir, Oh Tao Toba Nauli, serta lagu wajib jingle Pemilu 2019 atau Pemilih Berdaulat Negara Kuat.

Lebih lanjut disampaikan, KPU Samosir pun akan menyediakan makan siang kepada seluruh peserta perlombaan bahkan mendapatkan baju berupa kaos.

"Dan akan mendapatkan sertifikat dan lucky draw bagi 15 orang yang beruntung," tutup Junaidi. (H Rey S)

Narkoba Dan Obat Terlarang Adalah Racun Mematikan.
Mari Bersama Kita Selamatkan Generasi Bangsa Ini Dari Bahaya Narkoba Dan Obat-obatan Terlarang Lainnya.

TRENDING TOPIKMore