Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

PERISTIWA

Mini Bus Terperosok di Jalan Nasional Lingkar Samosir Yang Sedang Diperlebar

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Jumat 05 2019, 19:05 WIB
Last Updated 2019-04-05T12:05:04Z

Mini bus jenis Kijang Kapsul milik Pio Simbolon yang terperosok sebelum diangkat.

Samosir, Bona Pasogit

Akibat tidak adanya rambu-rambu pembatas atau peringatan di lokasi pengorekan untuk pelebaran jalan pada proyek peningkatan dan preservasi jalan nasional lingkar dalam Samosir, di jalan raya Simanindo, tepatnya di Desa Pardugul, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, akhirnya satu unit mini bus jenis Kijang Kapsul terperosok, Jumat (29/3/2019) malam.

Atas kejadian itu, pengendara mobil, Pio Simbolon, warga Pangururan, sangat menyesalkan kelalaian pihak kontraktor dalam hal ini PT Sneca selaku pelaksana kegiatan yang tidak melengkapi rambu atau tanda adanya galian pada bahu jalan.

"Saya sangat kecewa akibat tidak adanya rambu pada pekerjaan pengorekan jalan nasional ini oleh penanggungjawab kegiatan dalam hal ini PT Sneca, sehingga mobil saya sampai terperosok. Masih beruntung tidak ada korban jiwa," kesal Pio Simbolon, wartawan, Sabtu (30/3/2019).

Ia menceritakan, kejadian yang dialami, Jumat pada pukul 20.25 WIB, dimana ketika itu ia bersama 3 orang rekannya melintas dari arah Simanindo menuju Kota Pangururan, hujan turun lebat.

"Ketika saya melewati jalan itu, ada genangan air pada bahu jalan. Saya tidak tau genangan air itu ternyata dalam akibat korekan alat berat yang dilakukan pihak kontraktor," tutur Pio.

Menyikapi kejadian yang dialaminya, ia berharap kepada pihak kontraktor pelaksana kegiatan, agar memasang rambu-rambu di seluruh lokasi pekerjaan pelebaran jalan nasional yang sedang berlangsung.

"Saya berharap, kedepan agar pihak perusahaan memasang rambu jalan disepanjang pengerjaan yang mereka lakukan untuk menghindari kejadian serupa bagi pengguna jalan lainnya. Kalau tidak, pekerjaan saat ini sangat riskan dan bisa saja mengakibatkan kecelakaan dan menimbulkan korban jiwa," ucap Pio Simbolon.

Pantauan dilapangan, sepanjang kurang lebih 2 kilometer jalan nasional lingkar Samosir yang sedang dilakukan pengorekan untuk pelebaran, mulai dari jembatan Binanga Aron, Desa Pardugul hingga Desa Parlondut, tampak tidak ada rambu pembatas badan jalan dengan lokasi pengorekan di bahu jalan. (Hrey S)

Narkoba Dan Obat Terlarang Adalah Racun Mematikan.
Mari Bersama Selamatkan Generasi Bangsa Ini Dari Bahaya Narkoba Dan Obat-obatan Terlarang Lainnya.

TRENDING TOPIKMore