Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

HEADLINESAMOSIRUMUM

Renaldi Naibaho Kembali Terpilih Ketua DPC GAMKI Samosir Secara Aklamasi

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Rabu 19 2024, 10:16 WIB
Last Updated 2024-06-24T11:29:53Z
Ketua DPC GAMKI Samosir, Renaldi Naibaho menerima Pataka.

SAMOSIRLewat Konferensi Cabang (Konfercab) VII GAMKI Kabupaten Samosir yang mengangkat tema "Pulihkan lah Bangsa Kami" dan sub tema "Mewujudkan Kepemimpinan Pemuda Kristen yang Transformatif dan Inovatif", Renaldi Naibaho kembali terpilih sebagai Ketua DPC GAMKI Kabupaten Samosir secara aklamasi dan Pasintuyes Rajagukguk sebagai sekretaris untuk masa bakti 2024-2027, Selasa (18/6/2024) di Hotel Vantas, Desa Sialanguan, Kecamatan Pangururan.


Penyerahan Pataka kepada Ketua terpilih, Renaldi Naibaho disaksikan langsung oleh Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom, ST dan Ketua DPD Gamki Sumut, Darwin Sitompul.

Ketua DPC Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia terpilih, Renaldi Naibaho mengatakan, memimpin GAMKI di Kabupaten Samosir merupakan amanah untuk menjalankan roda organisasi ke depan dan siap mengibarkan panji-panji GAMKI di seluruh wilayah Kabupaten Samosir.

Ia menyampaikan, keanggotaan GAMKI saat ini merupakan pemuda-pemudi terbaik dari Samosir yang akan mendukung dan  menyukseskan program Pemerintah Kabupaten Samosir.


"Ditengah pesatnya perkembangan Kabupaten Samosir, sudah banyak dirasakan masyarakat terlebih dengan suksesnya pembangunan Waterfront Pangururan," kata Renaldi Naibaho.

Menurutnya, dibawah kepemimpinan Bupati saat ini, Kabupaten Samosir berkembang pesat, yang artinya perlu peran pemuda. Maka kader-kader GAMKI akan mendukung program pembangunan Bupati Samosir.

"Jika saat ini Samosir dipadati pengunjung di hari Sabtu dan Minggu, maka kami akan membantu pemerintah mewujudkan Everyday Holiday di Samosir," ucap Renaldi.

Sebagai anak kandung gereja, Renaldi meminta kebijakan pemerintah yang berpihak pada gereja, minimal ada perlakuan dan keberpihakan termasuk jalan menuju gereja.


"Kami akan road show ke gereja-gereja dan mengajak seluruh jemaat untuk mendukung program pembangunan di Samosir," tutup Renaldi Naibaho.

Ketua DPD GAMKI Sumut, Darwin Sitompul berharap GAMKI Kabupaten Samosir semakin sukses dan semakin maju.

Darwin menekankan agar GAMKI dapat berperan ditengah perkembangan pariwisata Samosir dengan hadirnya  water front untuk membantu pemerintah dengan mewujudkan keamanan serta kenyamanan. 

Ia juga mengajak agar bersama-sama membangun Samosir, memberi yang terbaik untuk Samosir terutama pendidikan.

"Tanpa pendidikan, kita tidak akan maju. Kita perangi peredaran narkoba, khususnya anak GAMKI jangan sampai terserang narkoba," tegas Darwin.

Tidak lupa, Darwin juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Samosir yang sudah memberi support selama ini kepada GAMKI.

Lagi, ia menekankan agar seluruh anggota GAMKI dapat membantu pemerintah. GAMKI bisa membawakan Samosir dalam Pilkada yang aman dan damai tahun ini.


Sementara itu, Tumpal BT Siregar selaku senior GAMKI Kabupaten Samosir menyampaikan, setiap yang masuk dalam keanggotaan GAMKI harus memberi hati. 

"Sebagai organisasi yang dekat dengan gereja, harus mampu memberi terobosan dan bermitra dengan Pemerintah Kabupaten," kata Tumpal Siregar.

Diutarakannya, selama ini Pemerintah Kabupaten Samosir telah memberi perhatian baik dalam pemberian honor guru sekolah minggu, dan Christmas season. 

"Yang penting, apapun yang kita usulkan kalau positif pasti akan didukung pemerintah daerah," ucap Tumpal Siregar seraya menyampaikan selamat menerima tanggung jawab besar GAMKI sebagai anak kandung gereja, membawa aspirasi gereja, positif membangun Kabupaten Samosir.

Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom didampingi Kepala Badan Kesbangpol, Dumosch Pandiangan, atas nama pemerintah  dan seluruh masyarakat, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus DPC GAMKI Kabupaten Samosir terpilih periode 2024-2027. 

Melalui sambutannya, Vandiko mengajak seluruh pemuda terkhusus GAMKI agar bersama-sama melibatkan diri dalam pembangunan NKRI khusunya Kabupaten Samosir.

Bupati mengatakan, bahwa pembangunan di Samosir tidak bisa sendiri, tapi harus dengan seluruh stakeholder termasuk pemuda Samosir.

"Saya mengajak Pemuda GAMKI agar melibatkan diri dalam pembangunan," kata Vandiko 

Bupati menyampaikan, saat ini negara telah membuka ruang bagi anak muda untuk terlibat dalam pembangunan, termasuk dalam birokrat Samosir, sudah banyak yang muda menjadi pejabat.


Lanjut Bupati, banyak sisi dalam mendukung pembangunan, tidak harus menjadi terlibat dalam birokrasi, akan tetapi kunci utamanya adalah niat.

Disampaikan, Pemerintah Kabupaten Samosir selalu siap melakukan pendampingan dan pelatihan untuk kesuksesan anak muda. Karena menurut Bupati, kesuksesan bukan hanya milik orang tua, akan tetapi anak muda juga bisa sukses sejak dini.

Diutarakan lebih lanjut, bahwa perkembangan ormas di Samosir sudah sangat bertransformasi, sudah banyak melakukan kebaikan, membantu pemerintah untuk perkembangan pembangunan Kabupaten Samosir.

Untuk itu, diharapkan sinergi yang sudah terjalin baik selama ini bersama GAMKI dapat dilanjutkan kembali.

Terlebih dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah 2024, Bupati Samosir mengajak GAMKI dan seluruh ormas lainnya untuk ikut serta menyukseskan pemilu dan mewujudkan pemilu damai.

"Mari sama-sama menyukseskan pemilukada dengan damai dan jangan Golput," ajak Vandiko seraya menyampaikan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, dan berterima kasih karena sudah bersinergi selama ini dengan Pemerintah Kabupaten Samosir. (Rey S)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore