Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

POLITIK

Tumpal Siregar Kembali Terpilih Secara Aklamasi Ketua DPC-GAMKI Kab. Samosir

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Senin 18 2015, 20:20 WIB
Last Updated 2018-07-21T15:22:33Z

Samosir, Bona Pasogit

Konfrensi Cabang III Dewan Pimpinan Cabang - Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC-GAMKI) Kab. Samosir, Jumat (27/3) di AE. Manihuruk Lumban Suhi-suhi Kec. Pangururan berjalan Sukses. Hadir Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Laden Marbun, SH diwakili Sekretaris DPD Alfan .HR. Sihombing, SH, sekaligus melantik Tumpal BT. Siregar yang kembali terpilih menjadi Ketua DPC GAMKI Kab. Samosir masa bakti 2015-2018 dan ketua panitia Konfercab Fernando Sitanggang, SH, MH terpilih sebagai sekretaris DPC.

Pelaksanaan Konfercab mengambil Tema : "Jadilah Teladan" (1Timoteus 4:12).
Sub Tema : "Membangkitkan Solidaritas Kemanusian dan Penghargaan terhadap Pluralitas Kebangsaan sebagai Perwujudan Identitas Nasional yang Berperadapan". Dengan pengkotbah Pdt. Saut Sirait, STh, MTh.

Hadir pada Konfercab III GAMKI Samosir, Mewakili pemerintah Kab. Samosir, Sekretaris Kab. Samosir Ir. Hatorangan Simarmata, Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata, Kapolres Samosir AKBP. Andry Setiawan, SH, S.Ik, MH, Ketua DPD Prov.Sumut diwakili Sekretaris DPD Alfan HR. Sihombing, SH, Ketua KNPI Samosir, Darwin, Praeses Distrik VII Samosir Pdt. Debora P. Sinaga, Pdt. Lambok Siahaan,  OKP, LSM dan Pers.

Pemerintah Kab. Samosir yang membuka konfercab, diwakili Hatorangan dalam sambutannya mengatakan, pemerintah siap mendukung setiap program GAMKI kedepan, sepanjang kegiatan itu dalam rangka meningkatkan kualitas generasi muda, pelestarian lingkungan, dan pelestarian budaya dalam upaya mewujudkan visi samosir sebagai daerah kunjungan wisata.

Hatorangan juga menambahkan, seperti Filosopi kepemudaan orang Batak "Sebuah pohon tidak pernah berarti dan berfungsi jika tidak ada daunnya". Artinya pohon yang tidak berdaun, setiap orang tidak akan senang melihatnya. Dengan demikian, Berharap Organisasi GAMKI harus menjadi sahabat bagi seluruh OKP yang ada di Kab. Samosir, dan juga menjadi mitra pemerintah. GAMKI juga diharapkan menjadi ujung tombak dalam membangung karakter kepemudaan, dari sisi ke-Kristenan.

Sambutan ketua DPD Prov. Sumut diwakili sekretaris DPD Alfan Sihombing berharap, GAMKI terus aktif dan bersinergis bersama okp disamosir dalam percepatan pembangunan kab.samosir. Serta mampu menciptakan program-program yang nyata dilaksanakan dan harus menjadi mitra pemerintah. GAMKI juga harus independen dalam situasi politik pada pesta demokrasi. Dan GAMKI menjadi organisasi yang cinta lingkugan, menjaga kedamaian dan ketertiban di Kab.Samosir.

Praeses Distrik VII Samosir Pdr. Debora P. Sinaga yang menjadi pengkotbah pada pelantikan Ketua DPC GAMKI Samosir. Dalam khotbahnya mengajak GAMKI untuk bangkit dan berbuat yang terbaik bagi kepentingan umum, serta berpegang teguh terhadap firman Tuhan. Dan dalam sambutannya berharap, GAMKI ikut ambil bagian stop HIV/AIDS yang sudah ada di Samosir. GAMKI juga menjadi mitra terbaik dalam mengedepankan semangat kebersamaan dan menyumbangkan pikiran untuk pembangunan Kab. Samosir lebih baik.

Tumpal Siregar menyampaikan terimakasih kepada pemerintah, Uspika, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, OKP dan seluruh elemen yang menjadi mitra GAMKI, serta turut memberikan dukungan terhadap kegiatan yang dilaksanakan selama masa bakti 2011-2014. Dan berharap, pada masa bakti 2015-2018 tetap mendukung setiap program-program GAMKI kedepan, dalam mewujudkan pembangunan untuk kemakmuran dan sejahteraan masyarakat samosir secara khusus. (Helbos Sitanggang)










Salam Perubahan.

TRENDING TOPIKMore