Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

PERISTIWA

Kesman Berharap Ada Dermawan Untuk Anaknya

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Kamis 11 2016, 15:51 WIB
Last Updated 2016-08-11T08:51:53Z
Kesman Nadeak bersama anaknya yang lumpuh 21 tahun, Kaleb Nadeak.

Samosir, Bona Pasogit

Seorang petani miskin warga Dusun Batu Hapur Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir Kesman Nadeak (51), sangat berharap ada dermawan untuk anaknya yang lumpuh selama 21 tahun. Demikian harap Kesman saat berbincang dengan wartawan dirumahnya, Kamis (04/08/2016).

Kesman menjelaskan, penyebab anaknya bernama Kaleb Nadeak lumpuh, berawal saat berusia 6  bulan mengalami step, dan sejak saat itu kondisi kesehatannya berangsur memburuk hingga 14 tahun kemudian.

"Dulu saat dia masih berusia 6 bulan, pernah mengalami step. Sejak saat itulah kesehatannya makin memburuk hingga kini. Situasi kini, dia hanya bisa terbaring ditempat tidur. Buang air besar dan kecil juga ditempat tidur, serta tidak bisa bicara secara jelas," tutur Kesman.

Namun saat ini sambung Kesman, anaknya sudah dapat makan sendiri, dan sesekali duduk sembari tertawa layaknya seperti anak masih kecil. Meskipun kedua kakinya tidak dapat menopang badannya, serta tangan sebelah kirinya juga tidak dapat digerakkan.

Lebih lanjut Kesman menjelaskan, hingga kini belum pernah mendapat bantuan atau perhatian dari siapa pun, termasuk dari pemerintah. “Saya hanya bisa berdoa, meminta pada Yang Kuasa, berharap ada dermawan yang mau peduli dan mau membantu pengobatan anak saya," harap Kesman Nadeak. (Helbos)



Narkoba dan Obat-obat terlarang adalah racun Generasi.

TRENDING TOPIKMore