Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

PARIWISATA

Pulau Samosir Rajanya Destinasi Wisata

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Sabtu 07 2015, 09:43 WIB
Last Updated 2020-12-05T09:43:41Z
Samosir, Bona Paogit

Kabupaten Samosir merupakan sebuah pulau yang dikelilingi sebuah danau, danau terbesar dan sudah terkenal hingga penjuru dunia yaitu Danau Toba.

Kabupaten Samosir kini dijuluki "Negeri Indah Kepingan Surga" karena panorama alamnya yang begitu indah dan menakjubkan.

Melirik pulau samosir dari Delapan arah matahari, memiliki keunikan dan keindahan tersendiri. Karena dari Delapan arah matahari selalu disuguhi indahnya Danau Toba, perbukitan hijau dan kesegaran udara pepohonan.

Kehebatan yang lain dan begitu luar biasa dari Kabupaten Samosir adalah beragamnya berbagai situs sejarah dan memiliki banyak nilai Legenda penuh Misteri. Tentu hal itu sangat menggugah hati untuk menginjakkan kaki dan ingin tetap diam dan tinggal di Pulau Samosir.

Masyarakat Samosir yang mayoritas Orang Batak memiliki adat istiadat serta budaya bernilai tinggi bahkan tidak ternilai harganya.

Rumah adat istiadat masyarakat Samosir adalah Rumah Batak yang memiliki banyak arti mulai dari ornamennya, warna dan juga bentuk atapnya punya arti yang cukup berharga.

Masyarakat Kabupaten Samosir dikenal ramah dan sopan santun dan masih menjunjung tinggi nilai-nilai moral serta etika. Selain itu masyarakat Kabupaten Samosir juga punya Solidaritas yang tinggi. (Helbos Sitanggang)

TRENDING TOPIKMore