Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIR

Bupati Samosir Ajak OPS Tingkatkan Pelayanan Terhadap Penumpang

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Sabtu 02 2016, 15:38 WIB
Last Updated 2016-07-02T08:38:11Z
Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon saat memasangkan Pelampung kepada OPS Tomok Simanindo secara simbolis.

Samosir, Kupas Tuntas

Guna meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara ke Kabupaten Samosir, Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM, mengajak Organisasi Pengusaha Sejenis (OPS) Kapal Kayu untuk tingkatkan pelayanan terhadap penumpang.

Ajakan itu disampaikan Bupati dihadapan puluhan OPS yang hadir pada pembagian 1.000 Pelampung oleh Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi Dan Informatika (Dishubkominfo) Samosir kepada OPS Kapal Kayu dan Feri sebagai transportasi air di Samosir, Jumat (01/07/2016) di Pelabuhan Feri Tomok, Kecamatan Simanindo.

"Pelayanan adalah bagian dari amal. Untuk itu pemerintah berharap dan memohon, agar OPS meningkatkan pelayanan terhadap penumpang. Utamakan keselamatan, dan jangan anggap enteng masalah keselamatan," ucap Rapidin.

Lebih lanjut, Rapidin juga mengajak seluruh OPS dan pelaku wisata yang ada di Samosir, agar membangun satu persepsi, satu tujuan untuk mewujudkan cita bersama, menuju Samosir daerah wisata internasional.

Maka dari itu sambung Rapidin, tetaplah melayani penumpang atau tamu dengan tulus, ramah dan tersenyum. "Jika terdengar kabar buruk mengenai transportasi dan pelayanan terhadap tamu di Samosir, hal itu akan mengurangi kehadiran pengunjung ke Samosir.

Untuk itu kita harapkan, agar seluruh pelaku wisata mampu melayani tamu dengan tulus, ramah dan selalu dengan wajah tersenyum, serta tetap menjaga kebersihan lingkungan, apalagi saat liburan tiba. Akan banyak tamu yang datang ke Samosir," kata Rapidin.

Bupati juga berpesan kepada seluruh pemilik Kapal, agar muatan Kapal tidak melebihi kapasitas demi kenyamanan, keselamatan para tamu atau penumpang. Dan Pelampung yang disumbangkan jangan sampai hilang, harus ada pertanggungjawaban dari OPS. Karena pelampung yang diberikan merupakan aset pemerintah.

Sementara itu, sesuai laporan Kepala Dinas Hubkominfo Samosir Dosi Raja Simarmata, SH, selama ini yang banyak dikeluhkan tamu atau penumpang Kapal yaitu, masalah pelayanan, kenyamanan, kebersihan dan suara musik yang terlalu keras, serta tidak disesuaikan dengan kebutuhan tamu atau penumpang. (Helbos)



Posted By Helbos Sitanggang

TRENDING TOPIKMore