Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

PARIWISATA

Grup Band Asal Kota Medan Bawa Pulang Uang Tunai Sebesar Rp. 15 Juta

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Minggu 24 2016, 13:25 WIB
Last Updated 2020-12-05T09:43:41Z
Preman Band dari Batam saat tampil diatas panggung festival band Horas Samosir Fiesta 2016 di PIS, Sabtu (23/07).

Samosir, Bona Pasogit

Berdasarkan keputusan dewan juri Lamhot Sihombing, Lundu Sidabutar dan Ebat Malau, akhirnya grup band asal kota Medan Equaliz Band, berhasil membawa pulang hadiah berupa uang tunai sebesar Rp. 15 juta di ajang kompetisi Band Festival Horas Samosir Fiesta yang digelar Pemkab. Samosir melalui Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya, Sabtu (23/07/2016) di Pantai Indah Situngkir (PIS).

Di posisi kedua dengan hadiah uang tunai sebesar Rp. 7 juta ditambah trophy, diraih oleh Nauli Band asal kota Medan. Dan juara tiga dengan hadiah uang tunai Rp. 4 juta ditambah trophy, jatuh kepada grup band asal Kabupaten Humbahas, Martabe Band.

Sebelum pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah, Kepala Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya Kab. Samosir Ombang Siboro, dalam laporannya menyampaikan, festival band Horas Samosir Fiesta yang digelar merupakan bagian dari promosi pariwisata Samosir.

"Adapun acara ini terselenggara dengan baik, semua berkat dukungan dari semua pihak yang turut berpartisipasi. Dan acara ini merupakan bagian dari promosi pariwisata Samosir," ujarnya.

Ombang menambahkan, atas nama seluruh panitia, mengucapkan terimakasih kepada Bupati, masyarakat Pasir Putih dan PIS, serta semua pihak yang turut mendukung suksesnya pelaksanaan Band Festival Horas Samosir Fiesta 2016 di PIS. Dan menyampaikan ucapan maaf bila ada kekurangan panitia pelaksana.

"Atas nama seluruh panitia, saya ucapkan mohon maaf atas segala kekurangan dalam pelaksanaan event hari ini. Dan jangan pernah merasa bosan untuk berkunjung ke Samosir Negeri Indah Kepingan Surga, serta jangan lupa untuk hadir memeriahkan Samosir Music international di Open Air Stage Tuk-tuk 27 Agustus mendatang," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon yang juga hadir bersama Wakil Bupati Ir. Juang Sinaga, dari atas panggung kompetisi mengajak dan menyampaikan yel-yel yang diserukan oleh Lolox Stand Up Comedy "Samosir Bangkit. Samosir Maju Terus, Samosir Sejahtera."

Bupati juga turut menyampaikan terimakasih buat semua pihak yang telah mendukung acara. Kepada hadirin dan para peserta festival band diharapkan menjadi menjadi duta pariwisata Samosir kedepannya.

"Melalui event ini, saya berharap kepada seluruh hadirin dan bagi 32 peserta grup band yang turut berkompetisi, diharapkan menjadi duta pariwisata Samosir kedepan. Dan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara ini," kata Rapidin.

Ditambahkannya, pemerintah Kabupaten Samosir akan terus berupaya untuk mensejahterakan daerah Samosir dari bidang pertanian dan Pariwisata. Karena keduanya harus saling mendukung.

Lebih lanjut disampaikan, kepada masyarakat Samosir, agar jangan begitu cepat menyampaikan informasi lewat media sosial tentang hal-hal yang dapat mengganggu kenyamanan para pengunjung yang hendak ke Samosir, seperti peristiwa yang baru-baru ini terjadi di PIS.

Masih diatas panggung, Bupati juga menyampaikan minta maaf yang sebesar-besarnya atas peristiwa duka yang terjadi di PIS beberapa hari terakhir.

"Pemerintah berharap, agar kita semua mampu memberikan informasi yang positif, jangan terlalu melebih lebihkan. Mari kita memberikan hati menyambut baik program Bapak Presiden Jokowi untuk mengembangkan pariwisata di Tujuh Kabupaten kawasan Danau Toba secara intensif. Karena kesempatan itu hanya datang satu kali," pungkas Bupati. (Helbos)



Posted By Helbos Sitanggang

TRENDING TOPIKMore