Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

PARIWISATA

Dishubkominfo Samosir Telah Keluarkan 18 Ijin Speedboat

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Jumat 05 2016, 16:01 WIB
Last Updated 2020-12-05T09:43:41Z
Objek wisata Pantai Pasir Putih Parbaba, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Samosir, Bona Pasogit

Demi kenyamanan dan keselamatan para pengunjung di objek-objek wisata pantai di Samosir, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Samosir, telah keluarkan 18 surat ijin speedboat. Demikian disampaikan Kepala Dishubkominfo Dosi Raja Simarmata, SH, M. Si, Jumat (05/08/2016) dikantornya.

"Demi kenyamanan dan keselamatan para pengunjung di objek-objek wisata pantai di Samosir, kita telah keluarkan sebanyak 18 surat ijin pemakaian kendaraan air speedboat dan banana boat yang ada di Pantai Pasir Putih Parbaba, Kecamatan Pangururan," kata Dosi Raja.

Dijelaskannya, sebelum surat ijin dikeluarkan, pihaknya sudah melakukan cek fisik speedboat untuk mengetahui apakah speedboat masih layak beroperasi atau tidak. "Sebelumnya, kita sudah lakukan cek fisik speedboat, untuk mengetahui apakah speedboat masih layak beroperasi atau tidak. Setelah itu baru dikeluarkan surat ijin," jelasnya.

Lebih lanjut disampaikannya, selain surat ijin, para pemilik speedboat juga telah bekerjasama dengan pihak asuransi. "Disamping surat ijin beroperasi, para pemilik speedboat juga telah bekerjasama dengan pihak asuransi," ujarnya.

Sementara para pemilik speedboat yang ada di Pantai Indah Situngkir (PIS) yang jumlahnya sekitar 8 unit sambung Dosi Raja, sampai saat ini belum mendaftar untuk penerbitan surat ijin beroperasi, namun sudah direncanakan.

Dosi Raja juga berharap dan mengimbau, para pengusaha atau supir speedboat yang ada di Pantai Pasir Putih dan PIS, agar tetap hati-hati dan profesional dalam mengelola usahanya, serta selalu mengutamakan kenyamanan dan keselamatan penumpang atau pengunjung. (Helbos)



Posted By Helbos Sitanggang

TRENDING TOPIKMore