Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIR

Bupati Samosir Beri Piagam Penghargaan Pada Camat Terbaik Di HUT Korpri Dan Guru

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Jumat 02 2016, 14:38 WIB
Last Updated 2016-12-02T07:38:30Z
Samosir, Bona Pasogit

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon berikan piagam penghargaan kepada para Camat yang memiliki kinerja terbaik di Kabupaten Samosir tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-45 dan Guru ke-71 tahun 2016,  diantaranya diperingkat pertama Camat Nainggolan Pangihutan Marbun, S. Pd, peringkat II Camat Pangururan Mangihut Situmeang, S. Sos, dan peringkat III Camat Sitiotio Dapot Simbolon, SE, Selasa (29/11/2016) di halaman kantor bupati Samosir.

Sebelumnya, pada upacara HUT Korpri dan Guru tahun 2016 tingkat Kabupaten, Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM bertindak sebagai Inspektur Upacara dan dihadiri Ketua DPRD, Pabung 0210 TU, Polres Samosir, Plt. Sekda, Asisten, para SKPD dan seluruh Camat se-Kabupaten Samosir.

Pada upacara berlangsung, Bupati membacakan sambutan tertulis penasehat Nasional KORPRI Presiden RI Joko Widodo yang mengapresiasi tema Korpri “Bersama Korpri Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara."

Menurut Presiden Jokowi, tema itu  sangat tepat semangatnya dalam menyambut pesta demokrasi Pemilukada Tahun 2017. "Jadikanlah momentum pilkada serentak sebagai ajang ujian atas netralitas dan profesionalisme dengan menerapkan Panca Prasetya Korpri, bahwa pengabdian anggota Korpri bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu melainkan pengabdian anggota Korpri hanyalah kepada Negara, Bangsa dan Rakyat," kata Jokowi.

Presiden RI Joko Widodo juga  menghimbau, agar seluruh anggota Korpri fokus energi pada intisari dari pelayanan publik, yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat. Setiap Korpri haruslah menjadi aset bangsa yang menjadi bagian dari solusi bangsa, dan bukannya bagian dari masalah bangsa, artinya teruslah melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, makin akurat dan makin baik.

Sementara pidato tertulis Menteri Pendidikan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy yang dibacakan Rapidin, menekankan peran guru dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. "Guru memiliki peran yang amat mulia dan strategis. Sebab ditangan para guru, Pamong, dan tenaga kependidikan, masa depan bangsa kita menjadi taruhannya," kata Muhadjir dalam pidatonya.

Sebelum puncak perayaan HUT Korpri, panitia telah menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba diantaranya Lomba pengucapan Pancaprasetya Korpri, lomba pembaca UUD 1945, penyusunan naskah dinas, paduan suara, Slow Racing, kebersihan kantor, pertandingan Bola Voli, tarik Tambang, Margala, Tenis Meja, Catur, Futsal, Lomba Cerita Rakyat Tingkat SD, dan Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA/SMK. Dan kepada para pemenang perlombaan, juga diberikan piagam oleh Bupati Samosir. (Hreys)


Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM inspektur upacara pada puncak HUT Korpri ke-45 tingkat Kabupaten Samosir di halaman kantor Bupati Samosir, (29/11/2016).

TRENDING TOPIKMore