Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIR

Pemerintah Bangun Jalan Aspal di Daerah Penghasil Kopi Terbesar di Samosir

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Kamis 16 2017, 22:38 WIB
Last Updated 2017-11-16T15:43:17Z
Bupati Samosir Rapidin Simbolon (mengenakan kemeja dan topi putih) monitoring pembangunan jalan aspal di Kecamatan Ronggurnihuta, Kamis (16/11/2017).
Samosir, Bona Pasogit

Pemerintah Kabupaten Samosir telah membangun jalan aspal yang menghubungkan beberapa Desa di Kecamatan Ronggurnihuta, yakni Desa Sijambur, Desa Ronggurnihuta, Desa Salaon Toruan, Desa Salaon Tonga-tonga, Desa Salaon Dolok, dan beberapa Desa lainnya yang merupakan daerah penghasil Kopi terbesar di Samosir.

"Bukan jalan Nasional, ini adalah jalan Kabupaten Samosir yang besok, Jumat 17 November 2017 akan selesai pengerjaannya. Jalan ini menghubungkan beberapa Desa di Kecamatan Ronggurnihuta," terang Bupati Samosir Rapidin Simbolon melalui pesan Whatsapp kepada Bona Pasogit, Kamis (16/11/2017).

Sebagian dari jalan aspal yang dibangun, sudah tuntas dikerjakan.
Sebagian jalan aspal yang dibangun di Kecamatan Ronggurnihuta masih dalam pengerjaan.
Bupati menyampaikan, jalan aspal yang dibangun berada 1.500 meter di atas permukaan laut itu, merupakan jalan yang sangat strategis untuk mobilisasi hasil pertanian masyarakat Ronggurnihuta.

"Jalan ini sangat strategis untuk mobilisasi hasil pertanian. Dimana, disepanjang sisi kiri dan kanan jalan adalah lahan pertanian Kopi, dan daerah inilah penghasil Kopi terbesar di Kabupaten Samosir," jelas Rapidin.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon saat monitoring pembangunan jalan aspal di Kecamatan Ronggurnihuta.
Ratusan meter jalan aspal yang dibangun sudah siap pakai.
Dengan dibangunnya jalan ini sambung Rapidin, akan memberi semangat baru bagi para petani untuk mengolah lahannya lebih luas lagi.

"Dibangunnya jalan ini, akan memberi semangat baru bagi para petani untuk mengolah lahannya lebih luas lagi, pertumbuhan ekonomi akan semakin meningkat, sekaligus untuk pengembangan pariwisata pertanian," tutup Rapidin Simbolon. (Hrey.S)

Narkoba Dan Obat-Obat Terlarang Adalah Racun Generasi.
Mari Bersama Kita Selamatkan Generasi Bangsa Ini Dari Bahaya Narkoba Dan Obat-obat Terlarang Lainnya.

TRENDING TOPIKMore