Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

HEADLINEPERISTIWA

Media Kunjungi Rumah Orangtua Veriona Gultom

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Minggu 04 2018, 12:26 WIB
Last Updated 2018-08-21T10:58:14Z

Makan bersama keluarga besar (VG) pada kunjungan, Sabtu (3/3/2018).

Samosir, Bona Pasogit

Duka dalam keluarga besar pasangan suami istri (pasutri) B Gultom (56) dan E Simanjutak (46), warga Lumban Manik, Dusun II, Desa Sitamiang, Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara, atas kepergian putri kedua mereka Veriona Gultom (20) menghadap yang Kuasa, turut dirasakan para pekerja media yang melakukan tugas peliputan informasi di Samosir.

Menyampaikan turut berduka, Sabtu (3/3/2018), sebanyak 3 orang pekerja media, ditemani 1 orang warga Pangururan, dan 1 orang warga Laguboti (Tobasa) bermarga Hutapea, mengunjungi rumah orang tua almarhumah (VG).


Rumah B Gultom - E Simanjutak, di Dusun II Lumban Manik, Desa Sitamiang, Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir.

"Setelah mengetahui kabar duka kepergian almarhumah Veriona Gultom dengan tidak wajar (tragis) dari pemberitaan media dan facebook, kita turut terpukul," jelas JMH salah satu dari mereka (pekerja media).

Selain itu, sambungnya, sebagai orang Batak, tentu almarhumah juga bagian dari keluarga. "Kita orang Batak diikat oleh Dalihan Natolu. Jadi biar bagaimanapun, almarhumah yang kami dengar sosok wanita yang semasa hidupnya sangat bersahabat, adalah keluarga. Jadi kedatangan kita, untuk menyampaikan bahwa kita juga merasa kehilangan, dan turut belasungkawa," kata JMH.

Mewakili beberapa pekerja media, JMH berharap, hal serupa yang juga sempat mengundang amarahnya, tidak pernah terulang kembali di hari-hari mendatang.


Op P Gultom (Boru Samosir 82), Op (VG).

"Mengetahui informasi almarhumah korban pembunuhan, amarah kita keluar. Kalau semua sudah terungkap dengan jelas, kita berharap pelaku diberikan hukuman setimpal atau seberat-beratnya. Dan kita berharap, kejadian seperti itu, tidak terulang kembali kapan dan dimanapun," tutup JMH.

Pantauan, kedatangan mereka mendapat sambutan baik dari orangtua almarhumah, walau tampak orterlihat masih sangat berduka atas kepergian putri kedua mereka dari 8 bersaudara, 4 laki-laki, 4 perempuan. 4 lagi masih duduk dibangku sekolah, paling bungsu dibangku kelas 3 Sekolah Dasar (SD).


Setelah pulang menyampaikan turut ber belasungkawa, mengabadikan keindahan DANAU TOBA.

Seperti diketahui, almarhumah (VG), dikabarkan meninggal dunia dibantai Orang Tak Dikenal (OTK) di kamar kosnya, di Kecamatan Gunung Putri, Kota Bogor, Minggu (25/2/2018).

Jasad alumni SMA Negeri 1 Onan Runggu, Kabupaten Samosir ini, tiba di kampung kelahiran dengan menggunakan kapal penyeberangan, Selasa (27/2/2018) disambut isak tangis dan hujan air mata keluarga besar dan warga setempat. Dan jenazah almarhumah dikebumikan di hari itu juga. (Hrey S)

Narkoba Dan Obat-obat Terlarang Racun Mematikan
Mari Bersama Selamatkan Generasi Bangsa Ini, Dari Bahaya Narkoba Dan Obat Terlarang Lainnya.


TRENDING TOPIKMore