Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

HEADLINESAMOSIR

OMK Paroki Tomok Kenang Sengsara Yesus Kristus di Kayu Salib

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Senin 02 2018, 00:39 WIB
Last Updated 2018-07-20T17:12:28Z
Yesus Kristus di kayu Salib, diperankan oleh Enos Lumbantoruan

Samosir, Bona Pasogit

Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Tomok-Simanindo, Kabupaten Samosir, mengenang sengsara Yesus Kristus di kayu Salib melalui prosesi perjalanan Salib pada perayaan ibadah Jumat Agung, Jumat (30/3/2018).

Tablo jalan Salib yang diperankan oleh OMK Paroki Tomok-Simanindo diketuai Sintong Pandiangan dan diikuti Pastor Titus, berlangsung lancar diikuti sekitar 300 jemaat, mulai pukul 09.30 WIB dan berakhir pukul 11.30 WIB.


Jemaat tetap setia dibawah terik matahari mengikuti prosesi Salib yang diperankan OMK Paroki Tomok-Simanindo

"Prosesi ini adalah bagian dari program tahunan OMK untuk mengenang kisah sengsara Yesus Kristus di kayu Salib. Prosesi jalan Salib ini dimulai dari Gereja Katolik Tuk-Tuk Siadong sampai ke Bukit Beta diikuti sekitar 300 jemaat," tutur salah satu umat, Obby Sidabutar.


Prosesi jalan Salib menuju Bukit Beta

Dengan adanya kegiatan ini, sambungnya, berharap kaum muda diberikan dukungan penuh, sehingga semakin menghayati sengsara Yesus Kristus demi keselamatan manusia. "Dukungan terhadap kaum muda sangat penting, karena mereka adalah masa depan Gereja dan Bangsa," harap Obby Sidabutar.

Tambah Obby, walau panas terik menyengat selama prosesi jalan Salib yang diperankan Enos Lumbantoruan dengan menempuh perjalanan kurang lebih 2 kilometer, umat tetap setia mengikutinya hingga selesai.


Seluruh jemaat yang mengikuti perayaan ibadah Jumat Agung saksikan penyaliban Yesus Kristus di kayu Salib

"Selama prosesi perjalanan Salib berlangsung, jemaat tetap setia dibawah terik matahari, menempuh perjalanan kurang lebih 2 kilometer. Dan prosesi diakhiri dengan salam damai, sebagai bentuk dukungan umat kepada para kaum muda," tutupnya. (Hrey S)


OMK Paroki Tomok kenang sengsara Yesus Kristus di kayu Salib

Narkoba Dan Obat Terlarang Adalah Racun Yang Mematikan
Mari Bersama Selamatkan Generasi Bangsa Ini Dari Bahaya Narkoba Dan Obat-obatan Terlarang Lainnya.


TRENDING TOPIKMore