Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

OLAHRAGA

GFNY Indonesia-Samosir 2018

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Selasa 21 2018, 16:44 WIB
Last Updated 2018-08-21T09:44:44Z

Samosir, Bona Pasogit

Gran Fondo New York (GFNY) Indonesia-Samosir 2018 adalah event cycling marathon yang akan berlangsung pada 2 September 2018 di Pulau Samosir. Sejauh ini, jumlah peserta lebih dari 700.

GFNY Indonesia-Samosir 2018 sekaligus tuan rumah GFNY Champhionship Asia 2018, merupakan Champhionship yang kedua di Asia.

Selain itu, GFNY Indonesia Samosir 2018 masuk dalam rangkaian agenda pariwisata Pulau Samosir yaitu Horas Samosir Fiesta (HSF) 2018. Yaitu Event Sport yang berbalut Tourism.


Dukungan diberikan oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia (RI), Badan Otorita Pariwisata Danau Toba (BOPDT), Pemerintah Kabupaten Samosir dan Dinas Pariwisata (Dispar) Samosir. Selain itu, juga dukungan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yaitu Bank BNI dan Citilink.

Persiapan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Samosir jelang event cycling marathon GFNY Indonesia-Samosir 2018 adalah Rapat Koordinasi (Rakor) yang dipimpin langsung oleh Bupati Samosir Rapidin Simbolon. 

Rakor telah dilaksanakan pada tanggal 7 Agustus 2018 dengan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, yaitu Camat dan Kepala Desa. Untuk rapat koordinasi finalnya, akan diadakan pada 22 Agustus 2018.

Dengan segala persiapan yang telah rampung 80%, GFNY Indonesia-Samosir, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Samosir, Polres Samosir, kepada Poldasu, dan seluruh SKPD di Samosir atas dukungan untuk kelancaran, serta suksesnya event GFNY Samosir 2018.

Terima kasih Bapak Hendra Sammy sebagai Ketua Tim Panitia Tuan Rumah atas pemaparan yang jelas tentang rute dan kesiapan-kesiapan yang harus dipenuhi di depan oleh dinas-dinas terkait dalam rapat koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Samosir pada 7 Agustus 2018 yang lalu. 

Selain Pemerintah Kabupaten beserta jajarannya, kelancaran event ini juga mendapat dukungan dari Pemerintah Pusat, melalui Kemenpar RI dan BOPDT.

Direktur utama (Dirut) BOPDT Arie Prasetyo, kepada pihak penyelenggara menyampaikan, bahwa dengan adanya dukungan ini, maka GFNY Indonesia berikutnya harus tetap diadakan di Samosir untuk mengembangkan pariwisata Danau Toba.

"Karena untuk mengembangkan pariwisata Danau Toba, tidak cukup GFNY Indonesia hanya diadakan satu kali saja," ucap Prasetyo.


Sebagai bagian dari kesiapan panitia menyambut peserta yang pasti masing-masing akan membawa kotak sepeda, maka panitia menyarankan agar para peserta GFNY Samosir 2018, tiba di Kualanamu.

Hal itu dikarenakan, lebih banyaknya penerbangan yang mampu mengangkut kotak sepeda para peserta, sehingga kotak sepeda dimaksud akan tiba tepat waktu dan tidak telat massal pada hari H event berlangsung. (Hrey S)

Narkoba dan Obat Terlarang Adalah Racun Mematikan.
Mari Bersama Selamatkan Generasi Bangsa Ini Dari Bahaya Narkoba dan Obat-obatan Terlarang Lainnya.


TRENDING TOPIKMore