Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIRUMUM

Babinsa Harian Jaga Pesta Adat Pernikahan Borta Pasaribu dengan Dosnyara Tumanggor

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Rabu 30 2020, 09:26 WIB
Last Updated 2020-12-30T02:26:55Z
Babinsa Koramil 04 Harian Boho jaga acara adat pernikahan warga binannya agar tetap mematuhi protokol kesehatan | Baktiar Pasaribu.

Seputar, Bona Pasogit

Babinsa Koramil 04/HB menghadiri dan jaga acara resepsi pernikahan Borta Pasaribu dengan Dosnyara Boru Tumanggor, yang merupakan warga binaan sekaligus untuk melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan tamu undangan dalam rangka menghimbau agar selalu waspada menghadapi virus corona (Covid-19), Selasa (29/12/2020) di Dusun II, Desa Janji Martahan, Kecamatan Harian, Samosir. 


Dikesempatan itu, Serka. Ilham Wahyudi Ginting mengatakan, Komsos yang dilaksanakan kepada masyarakat Desa Janji Martahan untuk menyampaikan berbagai informasi termasuk dapat memberikan himbauan secara langsung kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

"Masa pandemi Covid-19 belum berakhir, jadi kita terus berupaya memberikan himbauan agar bersama-sama kita dapat mencegah penularan nya di wilayah kerja Koramil Harian," ujar Ilham.


Di sela waktu makan dan minum, Babinsa terus berinteraksi dengan para tamu undangan lainnya dan mengajak agar seluruhnya mematuhi protokol kesehatan.

"Mari kita selalu menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan setiap aktivitas, ikuti segala aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah kita. Selalu mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, gunakan masker, dan selalu menjaga jarak dan jangan lupa kita tetap harus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga musibah ini cepat berakhir," ajak Serka. Ilham.

Disampaikan, pada acara adat berlangsung, seluruh tamu undangan yang hadir, sudah mematuhi protokol kesehatan.

"Kita berharap agar ini tetap berkelanjutan ke depan. Tidak hanya di acara ini, tetapi juga dalam setiap menjalankan aktivitas lainnya," harap Ilham.

Pemerintah Desa Janji Martahan, Patam Pasaribu, sangat mendukung program pelaksanaan penerapan protokol kesehatan seperti ketersediaan tempat cuci tangan, serta mengingatkan warga maupun undangan yang hadir untuk selalu memakai masker dan menjaga jarak.

Senada, Sekretaris Desa Janji Martahan, Rihat Pasaribu yang juga keluarga besar pengantin Borta Pasaribu, turut mengajak semua tamu undangan untuk menyikapi Covid-19 ini dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Kita tidak tahu kapan pandemi Covid-19 akan berakhir. Untuk itu, menjaga kesehatan diri dan lingkungan menjadi salah satu tanggungjawab kita bersama agar tidak satupun warga yang terpapar virus corona," tutup Rihat. (Artikel ini dikirim oleh Baktiar Pasaribu | Editor : H. Rey S)

KITA SERIUS, CORONA PUTUS.

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore