Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIRUMUM

Koramil 04/HB Amankan Suasana Natal 2020 di Setiap Gereja di Harian

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Jumat 25 2020, 08:58 WIB
Last Updated 2020-12-25T01:58:02Z
Jajaran TNI Satuan Koramil 04/HB berjaga di setiap gereja pada perayaan malam Natal 25 Desember 2020 | Baktiar Pasaribu.

Samosir, Bona Pasogit

Jelang perayaan malam Natal 25 Desember 2020, personil TNI dari Kodim 0210/TU yang bertugas di Koramil 04/Harian Boho melakukan pengamanan dan berikan sosialisasi kepada pengurus gereja, Kamis (24/12/2020) untuk suasana natal yang aman dan damai.

Sertu. Dirtono HP. Sihotang melaksanakan patroli pengamanan ibadah natal di Gereja HKBP Sihotang I dan ibadah natal di Gereja GKPI Sihotang 2, di wilayah Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, agar para jemaat gereja yang akan melaksanakan perayaan malam natal, tetap oatuh kepada peraturan pemerintah tentang protokoler kesehatan bagi masyarakat.


Di malam perayaan natal 25-12-2020, personil  Koramil 04/HB, Serda. Lamtor Siburian bersama Koptu. JR Saragih melakukan pengamanan ibadah malam natal di Gereja Resort HKBP di Harian Boho, Kabupaten Samosir.

Di kesempatan kali ini, Plh. Danramil 04/HB, Peltu. Marihot Sitinjak turut melakukan pemantauan terhadap aktivitas kegiatan pengamanan gereja, pelaksanaan kegiatan ibadah baik yang dilakukan secara daring, secara tatap muka, guna memastikan semua berjalan sesuai dengan protokol kesehatan di seluruh gereja yang berada di wilayah Kecamatan Harian .


Sementara itu, Batuud Ramil 04/HB, Serka. Ilham Wahyudi Ginting mengatakan, pihak gereja yang akan melaksanakan ibadah, semua sudah siap untuk melaksanakan ibadah sesuai dengan dengan himbauan gugus  tugas.

"Gugus tugas juga mengirim surat edaran terdapat beberapa larangan dalam menghadapi perayaan malam tahun baru," paparnya.

Dalam hal ini, masyarakat di himbau untuk tidak melaksanakan aktivitas bepergian, tidak ada pihak yang melaksanakan kegiatan kerumunan, dan pada saat 31 Desember malam, untuk tidak menyalakan kembang api, petasan maupun larangan penjualan terompet.


Disisi lain, Koptu. JR Saragih juga mengatakan, salah satu bagian dari teritorial TNI, Babinsa harus mampu membantu dalam menciptakan situasi aman dan kondusif, salah satunya dengan memberikan pengamanan gereja.

"Pantauan di lapangan, acara ibadah di mulai pukul 19.00 Wib di setiap gereja, tampak semuanya berjalan dengan tertib dan lancar," ujarnya. (Artikel ini dikirim oleh Baktiar Pasaribu | Editor : H. Rey S)

KITA SERIUS, CORONA PUTUS.

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore