Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIRUMUM

Natal di Gereja Katholik Janji Martahan Dijaga TNI

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Jumat 25 2020, 21:38 WIB
Last Updated 2020-12-25T14:38:23Z
Personil TNI Koramil Harian jaga ibadah Natal di Gereja Khatolik Silvester, Stasi Janji Martahan, Kecamatan Harian Boho, Kabupaten Samosir | Baktiar Pasaribu.

Samosir, Bona Pasogit

Koramil 04/HB melakukan pelaksanaan kegiatan pengamanan ibadah Natal 25 Desember 2020, Jumat (25/12/2020) pukul 11.00 Wib sampai selesai di Gereja Khatolik Silvester, Stasi Janji Martahan, Kecamatan Harian Boho, Kabupaten Samosir.


Kegiatan pengamanan dilakukan blangsung oleh Koptu. JR. Saragih. Pada pelaksanaan ibadah, berjalan dengan lancar dipimpin Porhanger, Ojak Pasaribu dengan jumlah umat yang mengikuti ibadah sekitar 50 jemaat.

Ibadah berlangsung, mengutip Injil Yohannes 1:1-5 dan 9-14 tentang kelahiran Yesus dengan kutipan, "Pada mulanya adalah firman, firman itu bersama-sama dengan Allah dan firman itu adalah Allah".

Kutipan lain, firman Allah telah menjadi  daging dalam diri Yesus Kristus yang lahir di Betlehem, dan inilah tanda nya, "Kamu akan menjumpai seorang bayi di bungkus dengan lampin dan terbaring di dalam palungan".(Lukas 2:12).

Kesediaan untuk mendengarkan firman dan keterbukaan untuk mendengarkan perkataan malaikat, hadirkan sukacita dan damai sejahtera.


Santo Yoseph dan Bunda Maria mendengarkan firman Allah melalui perkataan Malaikat dan terjadilah seperti yang dikatakan.

Damai sejahtera dapat terwujud karena manusia terbuka mendengarkan firman Allah dan bisikan suara hati, serta melaksanakannya dalam hidup.

"Selamat hari Natal bagimu semua, semoga Kristus yang lahir di Betlehem, merahmati, menerangi dan menuntun hidup kita menuju terwujudnya kebaikan bersama, damai sejahtera dan keselamatan hidup," khotbah Porhanger.

Ditambahkan, natal menegaskan hakekat keberlanjutan hidup manusia karena Emanuel Allah beserta kita.

Hidup tetap berlanjut karena anugerah keselamatan dari Allah yang setia mengasihi dan menyertai manusia.

Pada kesempatan itu, Koptu. JR. Saragih mengatakan, sebelum memasuki gereja, jemaat lebih dahulu melakukan cuci tangan dan petugas gereja melakukan pengecekan suhu tubuh, serta jemaat diwajibkan menggunakan masker. (Artikel ini dikirim oleh Baktiar Pasaribu | Editor : H. Rey S).

KITA SERIUS, CORONA PUTUS.

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore