Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

ARTIKELPENDIDIKANSAMOSIRUMUMVIDEO

Mengejar Mimpi SD 7 Pardugul

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Minggu 07 2024, 08:30 WIB
Last Updated 2024-04-07T01:34:21Z

Momen perayaan Natal keluarga SDN 7 Pardugul, Pangururan, Samosir, Desember 2023 | Helbos Sitanggang 

Bona Pasogit - SAMOSIR

Setelah berdiri sejak tahun 1951, Sekolah Dasar Negeri 7 Pardugul sebelum berubah nomenklatur, dulu bernama SD 173744 Buhit.

Berdiri sudah 73 tahun lamanya hingga 2024 ini, namun masih banyak kerinduan yang belum terwujud untuk anak-anak didik di sekolah pertama yang dibangun di kenegerian Buhit, Pangururan itu.


Pada perayaan Natal 2023 lalu, dengan inisiatif ketua komite sekolah SDN 7 Pardugul, Helbos Sitanggang bersama para orang tua murid, menyepakati untuk merealisasikan mimpi itu.

Dalam kesempatan sesi acara hiburan pada Natal berlangsung, komite, guru dan salah satu orang tua mencoba membawakan sebuah lagu untuk menginspirasi sekaligus sebagai cara untuk mengajak partisipasi seluruh undangan turut membantu mimpi itu melalui pemberian sumbangan lewat lagu yang dibawakan dengan trio.


Dan dalam waktu dekat, Komite bersama orang tua telah berkomitmen mewujudkan mimpi itu melalui permohonan dukungan dari seluruh pihak yang peduli akan pendidikan.

Secara khusus permohonan dukungan bantuan kepada para alumni SDN 7 Pardugul dan para perantau.

Mimpi para anak-anak ini membutuhkan biaya kurang lebih Rp 40 juta, untuk pengadaan perlengkapan Marching band (73 tahun berdiri belum pernah SDN 7 Pardugul memilikinya).

Keinginan itu selalu terlontar dari anak -anak bila waktu perayaan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus setiap tahunnya.

Semoga berkat informasi ini, dapat menjangkau luas para alumni dan perantau, serta orang-orang yang perduli akan pendidikan terbuka hatinya untuk saling mendukung mewujudkan mimpi itu, bisa realisasi tahun 2024 ini.

Yang terbuka hatinya setelah mengetahui informasi ini bisa langsung berkomunikasi dengan Komite sekolah SDN 7 Pardugul di kontak HP/WA : 0852 6044 1655 atau 0895 2817 9868. (Helbos Sitanggang)

Semua partisipasi, nama dan besarnya akan diinformasikan secara transparan dan akan kembali dipublikasikan lewat media ini dan media lainnya.

Hal itu untuk membangun kepercayaan tujuan nyata mendukung pengembangan, peningkatan mutu dunia pendidikan di SDN 7 Pardugul. (H Rey S)



NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore