Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

HEADLINENASIONALPARIWISATAUMUM

Penguatan Tata Kelola Pariwisata, Kementerian PUPR Berkunjung ke Samosir

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Jumat 03 2024, 21:17 WIB
Last Updated 2024-10-19T05:30:15Z
Kementerian PUPR saat berkunjung ke Huta Raja | Foto : Humas 

SAMOSIRKepala Pusat Pengembangan Infrastruktur PUPR Wilayah II, Melva Eryani Marpaung. ST. MUM didampingi Pj. Sekda Marudut Sitinjak, SAB Rudi SM Siahaan melakukan kunjungan lapangan sejumlah pembangunan infrastruktur pengembangan kawasan strategis pariwisata nasional di Kabupaten Samosir, Kamis (02/05/2024).

Beberapa pembangunan Infrastruktur yang dikunjungi diantaranya, Huta Siallagan, Kampus Ulos, Pusat Geopark Kaldera Toba, Si Bea-bea, Tano Ponggol hingga Water Front City Pangururan. 

Kunjungan lapangan dibeberapa lokasi pembangunan infrastruktur yang telah dibangunan Kementerian PUPR  untuk melihat pemanfaatannya, selanjutnya untuk menghasilkan penguatan tata kelola guna mendorong percepatan pengembangan kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN). 


Kementerian PUPR akan melakukan penguatan tata kelola pariwisata mencakup pengembangan rencana strategis, pelaksanaan regulasi yang ketat, partisipasi masyarakat lokal dalam pengambilan keputusan, pemantauan dan evaluasi dampak pariwisata.

Selanjutnya untuk pengembangan infrastruktur berkelanjutan, promosi pariwisata yang bertanggung jawab, dan upaya untuk memperluas manfaat ekonomi kepada masyarakat. 

Selain kunjungan lapangan, Kementerian PUPR juga akan melakukan workshop optimalisasi nilai tambah dari pembangunan infrastruktur KSPN. (H Rey S)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN. MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore