Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

POLITIKUMUM

Panwascam Lantik PKD Onan Runggu dan Harian Dihadiri Kepolisian

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Minggu 02 2024, 16:18 WIB
Last Updated 2024-06-02T09:18:55Z
Pelantikan PKD Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir | Foto : Humas Polres Samosir.

SAMOSIRSetelah Panwaslu Kelurahan Desa (PKD) 7 Kecamatan di Kabupaten Samosir dilantik, Sabtu (1/6/2024), hari ini, Minggu (2/6/2024) Pengawas Kecamatan (Panwascam) kembali melantik PKD untuk Kecamatan Onan Runggu dan Harian dan dihadiri pihak kepolisian untuk pengamanan.
Lihat Juga : 

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji 12 orang PKD Pemilukada serentak 2024 untuk Kecamatan Onan Runggu dihadiri Kanit Binmas Polsek Onan Runggu, Aipda. Binsar Lumban Tungkup bertempat di Aula PNPM Desa Pakpahan.

Di Kecamatan Harian, AKP. Efendi Abbas juga menghadiri pelantikan 13 orang petugas PKD di Aula Penginapan Putri Malau Kecamatan Harian dan pelaksanaan kegiatan dilakukan pengamanan oleh Personil Polsek Harian.

Acara pelantikan dimulai dengan pembacaan doa, dilanjutkan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Lagu Mars Bawaslu.

Lihat Juga : 

Selanjutnya pembacaan Surat Keputusan Ketua Panwaslu Kecamatan tentang penetapan PKD, diikuti dengan pembacaan dan penandatanganan sumpah, janji, serta fakta integritas oleh para PKD.

Dalam sambutannya, Kepolisian menyampaikan selamat kepada PKD yang baru dilantik dan menekankan pentingnya menjalankan tugas pengawasan secara profesional, berintegritas, dan berkoordinasi baik dengan pihak terkait, termasuk Bhabinkamtibmas untuk pengamanan.

Lihat Juga : 

Mereka juga ditekankan untuk bersikap netral selama pemilu berlangsung. "Jangan segan meminta bantuan kepada Kepolisian, demi kelancaran Pemilukada serentak tahun ini," ujar Efendi.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Samosir, Brigadir. Vandu P. Marpaung menyampaikan, pada pelaksanaan hari terkahir pelantikan PKD di Kabupaten Samosir, personil Polsek Jajaran Polres Samosir menghadiri dan mengamankan pelantikan PKD Pemilukada serentak 2024 se-Kabupaten Samosir.

Lanjutnya, dengan demikian seluruh Desa dan Keluaran di Kabupaten Samosir sudah memiliki petugas pengawasan untuk pelaksanaan Pemilukada serentak tahun 2024.

"Kepolisian Resor Polres Samosir beserta jajaran siap berkolaborasi demi kelancaran dan keamanan keberlangsungan Pemilukada serentak tahun 2024, khususnya di Wilayah Hukum Polres Samosir," kata Vandu. 

Seluruh rangkaian acara pelantikan berjalan dengan aman dan lancar, menandai kesiapan panitia pengawas dan Polres Samosir  dalam menyambut Pilkada Serentak 2024. (Rey S)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore