Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

PENDIDIKANPOLITIKSAMOSIRUMUM

Kapolres Samosir Perintahkan Bhabinkamtibmas Cooling System di 8 Desa Dimasa Tahapan Pemilukada 2024

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Sabtu 27 2024, 18:38 WIB
Last Updated 2024-07-27T11:38:02Z
Kegiatan cooling system Bhabinkamtibmas Polres Samosir di delapan Desa di Kabupaten Samosir.

SAMOSIRKapolres Samosir, AKBP. Yogie Hardiman SH, S.Ik, MH, Sabtu (27/7/2024) memerintahkan seluruh personil Bhabinkamtibmas Polres Samosir untuk melaksanakan cooling system di 8 Desa selama tahapan Pemilukada 2024.

Informasi Lainnya : 

Langkah ini bertujuan untuk memberikan informasi yang tepat kepada masyarakat dan mencegah potensi perpecahan di tengah masyarakat sebelum dan sesudah Pemilukada 2024 berakhir.

Cooling system sendiri adalah upaya menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat dengan melibatkan berbagai komponen bangsa.

Di Kabupaten Samosir, Bhabinkamtibmas aktif menjalankan tugas ini di delapan desa, yaitu di Desa Sosor Dolok di Kecamatan Harian, Desa Hasinggahan di Kecamatan Sianjur Mula-mula, Desa Unjur dan Desa Huta Ginjang di Kecamatan Simanindo, Desa Urat II dan Desa Saornauli Hatoguan di Kecamatan Palipi, Kelurahan Sirumahombar di Kecamatan Nainggolan, dan Desa Harian di Kecamatan Onan Runggu.

Informasi Lainnya : 

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan tahapan Pemilukada 2024 yang sedang berlangsung, mulai dari pemenuhan persyaratan dukungan calon perseorangan hingga pengesahan pengangkatan calon terpilih.

Mereka juga menggandeng tokoh masyarakat adat dan agama untuk menciptakan suasana Pemilukada yang aman dan damai.

Bhabinkamtibmas mengimbau masyarakat untuk tidak terpancing berita hoaks atau ujaran kebencian, dan untuk tetap menjaga kesatuan meskipun berbeda pilihan.

Lewat cooling system ini, Bhabinkamtibmas menekankan pentingnya menjaga persatuan dalam adat Dalihan Natolu.

Atas pertanyaan masyarakat yang melihat aktivitas para bakal calon yang dianggap melakukan kampanye, Bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah perkenalan diri dan pencarian simpati, sebab kampanye resmi baru akan dimulai pada September 2024.

Pejabat sementara Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol. Vandu P. Marpaung menyampaikan, tujuan cooling system adalah untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan menciptakan Pemilukada 2024 yang damai di Wilayah hukum Polres Samosir.

Informasi Lainnya : 

"Yang dilakukan para Bhabinkamtibmas lewat cooling system ini untuk mendapatkan perhatian masyarakat agar bersama-sama merawat kebersamaan dan tidak terjadi perpecahan akibat perbedaan pilihan hati terhadap bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir," tutup Brigpol. Vandu P. Marpaung. (H. Rey)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore