Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

PARIWISATAUMUM

Polres Samosir Turunkan 28 Personel Pengamanan Festival Wisata Edukasi Leluhur Batak

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Rabu 03 2024, 19:05 WIB
Last Updated 2024-07-03T12:05:01Z
Personel Polres Samosir amankan pelaksanaan festival wisata edukasi leluhur Batak.

SAMOSIRPolres Samosir menurunkan sebanyak 28 personel pengamanan pada kegiatan festival  wisata edukasi leluhur Batak yang diselenggarakan oleh Komunitas Rumah Hela Simullop, di Kelurahan Siogung-ogung, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir sejak pukul 09.00 WIB, Rabu (03/07/2024).

Pengamanan ini dipimpin Kabag Ops Polres Samosir, Kompol. M. Hasan, SH, MH dengan melibatkan personel dari berbagai satuan, termasuk Sat Samapta, Sat Pol Airud, Sat Intelkam, dan Sat Reskrim.

Informasi Lainnya : 

Kegiatan pengamanan dimulai di Pelabuhan Jl. Danau Toba, Kelurahan Pasar Pangururan dengan menyambut rombongan Komunitas Rumah Hela.

Turut hadir Anggota Komisi III DPR RI, sekaligus Pembina Komunitas Rumah Hela, DR. Hinca IP. Panjaitan XIII, SH, MH, ACCS. 

Rombongan kemudian menggunakan kapal motor penumpang menuju Pulau Tulas, Kecamatan Sianjur Mula-mula dengan pengawalan dari personel Sat Polairud menggunakan kapal cepat.

Setibanya di Pulau Tulas, rombongan mengelilingi pulau sebanyak tujuh kali sebelum melakukan kegiatan bersih-bersih di sekitar Goa Bunda Maria dan menanam pohon di sekitarnya. 

Kegiatan selesai pada pukul 16.00 WIB, dan rombongan kembali ke Pangururan dengan pengawalan dari Sat Pol Airud Polres Samosir.

Informasi Lainnya : 

Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol. Vandu P. Marpaung menyampaikan, pengamanan dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama pelaksanaan festival wisata edukasi leluhur Batak.

"Pengamanan yang kami lakukan untuk menjamin lancarnya pelaksanaan festival dengan melibatkan personel Sat Polairud dan kapal cepat Polres Samosir," ungkap Brigpol. Vandu P. Marpaung. (H. Ari)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore