Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

POLITIKUMUM

Cabup Samosir Sedang Jalani Tes Kesehatan di Medan Dalam Pendampingan Polres

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Sabtu 31 2024, 17:15 WIB
Last Updated 2024-08-31T10:15:13Z
Personel Polres Samosir dan Jajaran KPU saat melakukan pendampingan proses tes kesehatan Cabup Samosir di RSUP H. Adam Malik Medan.

SAMOSIRSetelah mendaftar ke KPU, para bakal calon bupati (Bacabup) Samosir hari ini, Sabtu (31/8/2024) sedang menjalani tes kesehatan di RSUP H. Adam Malik Medan dalam pendampingan personel Polres Samosir sebagai pengaman.

Informasi Lainnya : 

Tim pengamanan dipimpin oleh Ipda. Hendri Siagian dan terdiri dari empat personel Polres Samosir, sedang mengawal dua pasangan calon dalam pelaksanaan tahapan Pilkada serentak 2024. 

Dua pasangan bakal calon yang mendapatkan pengawalan tersebut adalah Freddy Situmorang, SH, MH yang berpasangan dengan Andreas Simbolon, SH, dan Vandiko T. Gultom, ST yang berpasangan dengan Ariston T. Sidauruk, SE.

Personel Polres Samosir menjemput kedua pasangan calon dari lokasi peristirahatan mereka dan dikawal menuju lokasi pemeriksaan kesehatan di RSUP H. Adam Malik.

Setelah pemeriksaan kesehatan selesai, pengamanan berlanjut hingga kedua pasangan kembali ke lokasi peristirahatan.

Informasi Lainnya : 

Selama pemeriksaan kesehatan di RSU H. Adam Malik, kedua pasangan calon didampingi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir.

Ketua KPU Samosir menyampaikan, pelaksanaan tes kesehatan ini merupakan persyaratan mutlak bagi calon kepala daerah di seluruh Indonesia.

"Setelah tes fisik ini, para calon juga akan menjalani tes rohani sebagai bagian dari rangkaian pemeriksaan," tutur Vincentius Sitinjak.

Pjs. Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol. Vandu P. Marpaung menyampaikan, personel Polres Samosir telah disiagakan di Medan untuk memastikan keamanan selama pelaksanaan tahapan tes kesehatan.

"Kegiatan ini akan dilanjutkan besok, 1 September 2024, dengan tes lainnya terkait kesehatan dan mental," terang Vandu.

Informasi Lainnya : 

Ia menyebut, selama proses tahapan Pilkada serentak 2024 di Medan, Polres Samosir akan terus mengamankan dan mendampingi kedua pasangan calon demi keamanan kedua pasangan calon dan demi kelancaran penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Samosir. (H. Ari)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore