Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

OLAHRAGASAMOSIRUMUM

Polres Samosir Apel Gelar Pasukan Operasi Hatra Toba 2024 Siap Amankan PON XXI Aceh-Sumut

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Jumat 30 2024, 16:44 WIB
Last Updated 2024-08-30T09:44:05Z
Polres Samosir apel gelar pasukan Operasi Hatra Toba 2024.

SAMOSIRPolres Samosir apel gelar pasukan Operasi Hatra Toba 2024 dipimpin langsung Kapolres, AKBP. Yogie Hardiman, SH, S.I.K, MH, kesiapan akhir dalam rangka pengamanan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, Jumat (30/8) di Mako Polres Samosir.

Informasi Lainnya : 

Salah satu cabang perlombaan yang akan digelar di Samosir, yakni voli pantai, dan operasi pengamanan dengan sandi Hatra Toba 2024, melibatkan Polres Samosir bersama Polda Sumut dan didukung oleh TNI serta Pemerintah Kabupaten Samosir.

Apel gelar pasukan Operasi Hatra Toba 2024 berlangsung dihadiri oleh berbagai pejabat daerah dan instansi terkait.

Dalam amanatnya, Kapolres Samosir menegaskan pentingnya sinergi dan kesiapan maksimal untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi para atlet dan ofisial selama pelaksanaan PON XXI.

Kapolres menyampaikan, untuk pengamanan, akan mengerahkan sebanyak 146 personel yang siap mendukung terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

"Apel hari ini sebagai kesiapan akhir pengamanan PON XXI dengan fokus kepada pengamanan dan kenyamanan para atlet dan ofisial," kata Yogie Hardiman.

Informasi Lainnya : 

Setelah apel, kegiatan dilanjutkan dengan rapat koordinasi lintas sektoral dan Tactical Floor Game (TFG), yang bertujuan untuk memetakan strategi dan langkah pengamanan yang akan dilakukan selama PON berlangsung. 

Kapolres Samosir juga menekankan, bahwa seluruh aspek pengamanan, termasuk penginapan atlet dan pengaturan lalu lintas, akan menjadi fokus utama.

Pabung Kodim 0210/TU, Kapten. G Sebayang juga memastikan kesiapan TNI untuk mendukung pengamanan.

Sementara Asisten I Pemerintah Kabupaten Samosir, Drs. Tunggul Sinaga menyampaikan, persiapan fasilitas pertandingan telah mencapai 80%.

Dalam sesi diskusi, berbagai poin terkait kesiapan rekayasa lalu lintas, pengawalan, dan fasilitas medis dibahas secara mendalam.

Rapat koordinasi ini ditutup dengan penegasan komitmen untuk memberikan pelayanan dan keamanan terbaik bagi seluruh peserta PON.

Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol. Vandu P. Marpaung menyampaikan, Polres Samosir telah melakukan persiapan matang, termasuk gladi jalur dan gladi waktu di setiap lokasi pengamanan, lokasi media, lokasi kantor Polisi, lokasi Hotel dan lokasi pertandingan.

Informasi Lainnya : 

"Kita juga mengajak masyarakat Samosir untuk mendukung penuh pelaksanaan PON XXI dengan menjaga sikap sopan dan bersikap ramah kepada para tamu yang datang," ucap Vandu.

Ia menyebut, dengan seluruh persiapan ini, Polres Samosir optimis dapat memastikan PON XXI di Wilayahnya berjalan dengan aman, tertib, dan sukses. (H. Ari)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore