Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

POLITIKSAMOSIRUMUM

Polres Samosir Kawal Ribuan Simpatisan Paslon Freddy Situmorang dan Andreas Simbolon Daftar ke KPU

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Rabu 28 2024, 16:52 WIB
Last Updated 2024-08-28T09:52:04Z
Polres Samosir melakukan pengamanan dan pengawalan ketat pendaftaran salah satu Paslon Kepala Daerah ke KPU.

SAMOSIRPolres Samosir melakukan pengawalan ketat kepada ratusan kendaraan dan ribuan simpatisan pasangan calon (Paslon) kepala daerah Kabupaten Samosir, Freddy Situmorang, SH, MH dan Andreas Simbolon, SH, saat melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir, Rabu (28/8/2024).

Informasi Lainnya : 

Pengamanan dan pengawalan ini dilakukan seiring dengan tahapan pendaftaran pasangan calon kepala daerah dalam Pilkada Serentak tahun 2024.

Kegiatan pengamanan dan pengawalan ini dipimpin oleh PS Kabag OPS Polres Samosir, AKP. Tito Juardi, dengan dukungan personil Polsek Jajaran.

Pengawalan yang melibatkan ratusan kendaraan, mulai dari kendaraan roda enam, roda empat, roda tiga hingga roda dua, berhasil dilaksanakan dengan aman dan lancar.

Kendaraan-kendaraan yang ikut beriringan ke KPU merupakan milik pasangan calon, tim pemenangan, partai pengusung dan para simpatisan.

Titik start kegiatan pengamanan dimulai dari Lapangan Hotel Dainang, Jl Putri Lopian, Desa Pardomuan I, Kecamatan Pangururan.

Di lapangan tersebut, para simpatisan berkumpul sebelum memulai perjalanan menuju kantor KPU. 

Informasi Lainnya : 

Kapolsek Simanindo, Iptu. Ramadhan Siregar, SH, memimpin pengamanan di titik kumpul simpatisan Kecamatan Simanindo, di Pelabuhan Yuki Beach, Desa Tomok Parsaoran, Kecamatan Simanindo. Rombongan simpatisan dikawal menuju Pangururan oleh personel Pos Lantas Simanindo.

Di Desa Sigaol Simbolon, Kecamatan Palipi, pengamanan dan pengawalan terhadap simpatisan dari Kecamatan Onan Runggu, Nainggolan dan Palipi menuju Pangururan, dipimpin oleh Aipda. AM Hutabarat dari Polsek Palipi. 

Sekitar pukul 10.00 WIB, rombongan yang terdiri dari simpatisan dan pasangan calon berangkat secara beriringan menuju Kantor KPU Kabupaten Samosir dengan pengawalan dari personel Sat Lantas Polres Samosir.

Polres Samosir juga melakukan pengamanan jalur di berbagai lokasi persimpangan, tikungan, dan daerah rawan kecelakaan sepanjang rute dari Lapangan Hotel Dainang, seputaran Kota Pangururan hingga Kantor KPU. 

Setibanya di Kantor KPU, pengamanan telah siaga yang dilakukan oleh personel Sat Samapta, Tim Opsnal Polres Samosir Dan Sat Lantas Polres Samosir yang dipimpin oleh Kabag OPS dan Kasat Samapta Polres Samosir, AKP. Nandi Butar-butar, SH.

Kegiatan pendaftaran pasangan calon kepala daerah Freddy Situmorang dan Andreas Simbolon ini berakhir sekitar pukul 14.00 WIB dengan aman dan lancar.

PS Kabag OPS Polres Samosir, AKP. Tito Juardi, kemudian memimpin apel konsolidasi sebagai tanda berakhirnya pengamanan dan pengawalan pendaftaran ini.

Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol. Vandu P. Marpaung menyampaikan, Polres Samosir siap untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan pendaftaran pasangan calon hingga hari terakhir, Kamis 29 Agustus 2024.

Informasi Lainnya : 

Ia menyampaikan, pasangan calon kepala daerah, Freddy Situmorang dan Andreas Simbolon diketahui mendaftarkan diri sebagai pasangan calon kepala daerah Kabupaten Samosir dalam Pilkada Serentak 2024 dengan dukungan dari Partai Politik PDI Perjuangan dan Demokrat. (H. Ari)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore