Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIRUMUM

Kapolres Samosir Apresiasi Kinerja Anggota Tanpa Pelanggaran

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Senin 26 2024, 15:40 WIB
Last Updated 2024-08-26T08:40:56Z
Kapolres Samosir pimpin langsung Anev Mingguan kinerja seluruh jajaran.

SAMOSIRKapolres Samosir, AKBP. Yogie Hardiman SH, S.I.K, MH, memberikan apresiasi kepada seluruh anggota saat memimpin kegiatan Analisis dan Evaluasi (Anev) Mingguan mengenai perkembangan situasi dan perencanaan kegiatan Polres Samosir. Kegiatan ini berlangsung di Aula Pusuk Buhit, Mako Polres Samosir, Senin (26/8/2024).

Informasi Lainnya : 

Pada pertemuan yang dimulai usai pelaksanaan apel jam pimpinan dan dihadiri oleh Wakapolres, PJU, para Kanit, serta Kapolsek jajaran itu, AKBP. Yogie Hardiman memberikan apresiasi kepada seluruh anggota Polres Samosir karena telah bekerja dengan baik tanpa adanya pelanggaran.

Kapolres menekankan pentingnya persiapan matang untuk menghadapi berbagai kegiatan mendatang, termasuk pengamanan PON dan Pilkada Serentak 2024, yang memerlukan koordinasi dan sinergi dengan TNI serta Pemkab Samosir.

"Kita harus memastikan bahwa setiap tugas dilaksanakan sesuai SOP, terutama dalam pemberantasan narkoba, serta merangkul seluruh lapisan masyarakat," ujar AKBP. Yogie Hardiman.

Juga ditekankan, pentingnya pengawasan dan persiapan dalam Operasi Mantap Praja untuk pengamanan Pilkada Serentak 2024.

Sementara itu, Wakapolres Samosir, Kompol. ST Panggabean, SH, dalam arahannya menyampaikan, pentingnya pengawasan terhadap personel, terutama yang bertugas di fungsi piket dan Polsek jajaran.

Ia menekankan agar tidak ada anggota yang meninggalkan wilayah tugas, terutama saat operasi berlangsung.

Informasi Lainnya : 

"Sinergitas dengan TNI dan Pemerintah Kabupaten harus terus ditingkatkan. Jangan sampai ada personel yang terlibat dalam politik praktis selama masa Pilkada," tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kabag Ren, Kompol. Kristian Sianturi, S.Sos, MH menyampaikan, penyaluran bantuan sosial telah berjalan lancar dan latihan simulasi Sispamkota telah dilaksanakan.

Menanggapinya, Kapolres memerintahkan agar bantuan sosial yang tersisa segera dibagikan kepada warga yang membutuhkan, serta persiapan simulasi Sispamkota dan penandatanganan Deklarasi Damai harus dilakukan dengan matang.

Di sisi lain, Kasat Lantas, AKP. Natanail Surbakti, SH, MH, juga melaporkan perkembangan terkait pengamanan PON, termasuk pemasangan alat K3I dan penambahan alat komunikasi untuk kelancaran tugas selama acara tersebut.

Kasi Propam Polres Samosir, Ipda. Darmono Samosir, SH, menyoroti pentingnya netralitas TNI, POLRI, dan PNS dalam Pilkada serentak tahun 2024 serta mengingatkan anggota untuk tidak terlibat dalam judi online.

Menutup rapat, Kapolres Samosir menekankan bahwa setiap anggota yang bertugas dalam pengamanan harus bekerja secara profesional dan disiplin, serta mengingatkan kembali pentingnya menjaga integritas dalam melaksanakan tugas.

Informasi Lainnya : 

Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol. Vandu P. Marpaung menjelaskan, kegiatan Anev Mingguan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme seluruh personel dan memastikan tidak ada hambatan dalam pelaksanaan tugas satuan kerja di Polres Samosir. (H. Ari)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore