Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

POLITIKSAMOSIRUMUM

Polres Samosir Siaga Pengamanan Pendaftaran Paslon ke KPU

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Selasa 27 2024, 17:29 WIB
Last Updated 2024-08-27T10:29:45Z
Personel Polres Samosir siaga pengamanan hari pertama jadwal pendaftaran Paslon Kepala Daerah Kabupaten Samosir ke KPU.

SAMOSIRMemasuki tahapan penting dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024, Polres Samosir siaga pengamanan pendaftaran pasangan calon (Paslon) kepala daerah, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Samosir ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (27/8/2024).

Informasi Lainnya : 

Langkah pengamanan ketat pada hari pertama pendaftaran pasangan calon kepala daerah dilakukan sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang tahapan dan jadwal pemilihan, proses pendaftaran pasangan calon dimulai pada 27 Agustus 2024 dan akan berlangsung hingga 29 Agustus 2024.

Sebagai bentuk kesiapsiagaan, Polres Samosir telah melaksanakan berbagai langkah antisipatif, dimulai dengan kegiatan cipta kondisi yang digelar pada Senin malam, 26 Agustus 2024 pukul 23.00 WIB.

Kegiatan ini melibatkan patroli di berbagai lokasi strategis seperti area rawan kerumunan, lokasi padat penduduk, serta area sekitar kantor penyelenggara Pilkada, kantor partai politik, dan kantor pemenangan bakal calon kepala daerah di Kabupaten Samosir.

Patroli ini bertujuan untuk memastikan situasi aman dan terkendali serta mencegah timbulnya potensi gangguan selama masa pendaftaran.

Informasi Lainnya : 

Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol. Vandu P. Marpaung menyampaikan, kehadiran polisi di lapangan diharapkan mampu memberikan rasa aman bagi masyarakat dan mencegah niat yang dapat mengganggu jalannya proses pendaftaran.

Hari ini, tepatnya hari pertama jadwal dimulainya pendaftaran ke KPU, pengamanan lebih ditingkatkan.

Personel Polres Samosir melakukan pengamanan di beberapa titik penting, termasuk Kantor KPU Kabupaten Samosir, Kantor Bawaslu Kabupaten Samosir, serta patroli di sekitar kantor partai politik dan kantor pemenangan bakal pasangan calon. 

Lebih lanjut kata Vandu, hingga pukul 14.00 WIB pada hari pertama pendaftaran, Polres Samosir belum menerima pemberitahuan atau informasi resmi mengenai pendaftaran pasangan calon kepala daerah di Kabupaten Samosir untuk melakukan pendaftaran di hari pertama.

"Meski demikian, pihak kepolisian tetap siaga melanjutkan pengamanan serta patroli untuk memastikan situasi tetap kondusif," terang Vandu.

Terpantau, tidak luput juga, personel Polres Samosir, Polsek Jajaran serta Bhabinkamtibmas meningkatkan kegiatan penggalangan kepada Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, para kelompok masyarakat dan Marga di Kabupaten Samosir untuk bersama-sama menciptakan Pilkada yang damai.

Informasi Lainnya : 

Semua dilakukan, dengan harapan, Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Samosir diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan aman, seiring dengan upaya maksimal yang dilakukan oleh Polres Samosir dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Wilayah Kabupaten Samosir. (H. Ari)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore